Bursa Transfer Pemain

AS Roma 'Tikung' Manchester United di Bursa Transfer Musim Panas Ini

Mengenai alasannya memilih bergabung dengan AS Roma, Justin memiliki alasan sendiri.

AS Roma 'Tikung' Manchester United di Bursa Transfer Musim Panas Ini
Twitter/beIN SOCCER ‏
Justin Kluivert saat diperkenalkan sebagai pemain baru AS Roma pada 22 Juni 2018. 

TRIBUNJOGJA.COM - AS Roma mengonfirmasi perekrutan penyerang muda Ajax Amsterdam, Justin Kluivert.

Pemain asal Belanda dikontrak selama lima tahun. 

Kluivert sebenarnya sudah menjalani tes medis sejak pekan lalu.

Tapi, baru hari ini Roma mengumumkan secara resmi perekrutan pemain 19 tahun itu dengan mahar 17,25 juta euro atau sekira Rp283 miliar.

Hal tersebut sebenarnya cukup mengejutkan, mengingat sebelum ini Justin diminati oleh sejumlah klub elite Eropa lainnya, seperti Manchester United.

"AS Roma dengan bangga mengumumkan perekrutan Justin Kluivert dengan durasi jangka panjang. Kluivert, 19, bergabung dengan transfer permanen dari klub Belanda Ajax. Roma sudah membayar transfer awal sebesar 17,25 juta Poundsterling untuk Kluivert," dilansir Tribunjogja.com dari laman resmi AS Roma.

"Kesepakatan ini juga termasuk klausul terkait penampilan berdasarkan pencapaian pemain dan klub yang bernilai maksimal 1,5 juta Euro. Pemain asal Belanda itu menandatangani kontrak lima tahun bersama Giallorossi hingga 30 Juni 2023," tambah pernyataan Roma.

Mengenai alasannya memilih bergabung dengan AS Roma, Justin memiliki alasan sendiri.

"Saya pikir ini adalah klub yang hebat untuk perkembangan saya sebagai seorang pemain muda, untuk bermain di puncak. Saya kira Roma adalah klub yang hebat bagi saya, dan saya pikir mereka bisa membentuk saya menjadi lebih besar, pemain yang lebih kuat, dan saya bisa melakukan hal-hal bagus di sini," ungkap Justin.

"Di Ajax, sebelum tahun lalu, saya berpikir saya adalah pemain yang benar-benar muda dan sekarang saya melihat bagaimana sepakbola benar-benar bekerja pada level tertinggi. Saya ingin pergi lebih tinggi karena saya merasa saya bisa melakukannya. Saya harus melakukan itu dan klub seperti Roma adalah sebuah pilihan hebat bagi saya. Itulah mengapa saya memilih ini," pungkasnya. (*)

Penulis: R.Hanif Suryo Nugroho
Editor: ton
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved