Bantul

Idham Samawi Ingatkan Pentingnya Jaga Pancasila Sebagai Ideologi Bangsa

Drs HM Idham Samawi mengingatkan kepada masyarakat tentang pentingnya menjaga Pancasila sebagai dasar ideologi pancasila.

Idham Samawi Ingatkan Pentingnya Jaga Pancasila Sebagai Ideologi Bangsa
TRIBUNJOGJA.COM / Ahmad Syarifudin
Anggota DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan, Drs HM Idham Samawi memberikan secara simbolis kepada warga penerima Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) dari Kementrian PUPR RI. 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Ahmad Syarifudin

TRIBUNJOGJA.COM, BANTUL - Anggota DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan, Drs HM Idham Samawi mengingatkan kepada masyarakat tentang pentingnya menjaga Pancasila sebagai dasar ideologi pancasila.

Hal itu dikatakan Idham saat orasi kebangsaan dalam acara resepsi wong cilik, di lapangan Petir, Desa Srimartani, Jumat (22/6/2018) malam.

Menurutnya, Ia sangat prihatin atas Pancasila sebagai ideologi bangsa Indonesia yang terus dirongrong oleh kelompok-kelompok tertentu.

"Sesorang banyak yang pasang badan untuk mempertahankan Pancasila itu. Bersama Idham, siap pasang badan. Berhadapan sama siapa saja yang mau mengganti ideologi (Pancasila),"ujarnya, Jumat (22/6/2018) malam.

Baca: Peringatan 73 Tahun Pancasila, Samawi Institute Gelar Resepsi Wong Cilik di Lapangan Srimartani

Idham bahkan menantang siapa saja atau kelompok apa saja yang menginginkan pergantian ideologi bangsa untuk berdiskusi dengannya selama 30 hari 30 malam.

"Saya tantang, siapa saja yang ingin mengganti ideologi pancasila. Hayok diskusi 30 hari, 30 malam dengan saya," ucap Idham.

Lebih lanjut, mantan Bupati Bantul dua periode ini mengaku sangat prihatin dengan merebaknya radikalisme belakangan ini di bumi pertiwi.

Ia mencontohkan, ada sebuah tayangan lewat media sosial youtube yang menampilkan seseorang yang tinggal di Afganistan dan mengancam untuk mengganti ideologi bangsa Indonesia.

"(katanya) hampir 700 orang sudah siap bergerak mengganti Pancasila dengan cara apapun juga. Dalam tayangan itu dia bilang "Hai TNI-Polri kejar saya, jika kalian tidak mengejar maka saya yang akan mencari anda". Ini memprihatinkan," ungkapnya.

Baca: UGM Akan Perbarui Kurikulum Penguatan Pancasila

Halaman
12
Penulis: Ahmad Syarifudin
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved