Kota Yogyakarta

Duh, Tumpukan Sampah Berserakan di Pedestrian Sisi Selatan Stasiun Tugu Yogyakarta

Tidak hanya berserakan di sepanjang pedestrian, sampah juga terlihat menumpuk di saluran air dan beberapa sudut trotoar.

Duh, Tumpukan Sampah Berserakan di Pedestrian Sisi Selatan Stasiun Tugu Yogyakarta
Tribun Jogja/ Bramasto Adhy
Sampah tampak berserakan di pedestrian yang berada sisi selatan Stasiun Tugu Yogyakarta 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Pemandangan kurang mengenakkan terlihat di sepanjang pedestrian yang berada di sisi Selatan Stasiun Tugu Yogyakarta.

Beberapa tumpukan sampah terlihat mengotori pedestrian yang belum lama selesai dibangun tersebut.

Pedestrian yang harusnya indah karena terbilang masih baru ini justru terlihat kumuh oleh sampah plastik yang berserakan.

Tidak hanya berserakan di sepanjang pedestrian, sampah juga terlihat menumpuk di saluran air dan beberapa sudut trotoar.

Tempat sampah yang disediakan juga nyatanya tidak mampu menampung dan terlihat meluap dan berceceran oleh sampah yang dibuang oleh para wisatawan.

Terkait hal tersebut, Forum Pemantau Independen Pakta Integritas (Forpi) Kota Yogyakarta turut menindaklanjuti keluhan masyarakat perihal banyaknya sampah berserakan di hampir sepanjang jalan sisi selatan Stasiun Tugu Yogyakarta.

Dari hasil pemantauan yang dimulai sejak hari Rabu (20/06/2018) hingga Jumat (22/06/2018), masih ditemukan masih banyak sampah yang berserakan pada lokasi tersebut.

"Tempat sampah di lokasi masih sangat minim, hanya ada satu, itupun sampahnya sudah penuh dan berserakan di pinggir jalan," kata Anggota Forpi Kota Yogyakarta Bidang Pemantauan dan Investigasi, Baharuddin Kamba, seusai meninjau lokasi, Jumat (22/6/2016).

Lebih lanjut, pihaknya menyayangkan hal tersebut karena dapat mencoreng nama Yogyakarta sebagai destinasi wisata favorit di Indonesia.

"Persoalan sampah ini harus segera diatasi, karena Stasiun Tugu Yogyakarta menjadi salah satu pintu masuk para wisatawan yang datang dari berbagai daerah," pungkas Kamba. (*)

Penulis: Ahmad Syarifudin
Editor: Muhammad Fatoni
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved