Sleman

Berkas Kasus Angela Lee Segera Dilimpahkan ke Pengadilan Negeri

Berkas kasus penipuan, penggelapan dan pencucian uang senilai Rp 12 miliar yang dilakukan Angela akan dilimpahkan ke Pengadilan Negeri

Berkas Kasus Angela Lee Segera Dilimpahkan ke Pengadilan Negeri
TRIBUNJOGJA.COM / Arfiansyah Panji
Seorang selebritis Instagram (Selebgram) yang juga seorang model harus meringkuk di tahanan Polres Sleman akibat kasus penipuan serta pencucian uang. 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Kasus penipuan, penggelapan dan pencucian uang senilai Rp12 miliar yang dilakukan selebritis Instagram (Selebgram) Angela Charlie (31) atau yang lebih dikenal dengan Angela Lee kembali memasuki babak baru.

Adapun babak baru tersebut adalah penyusunan surat dakwaan dari Kejaksaan Negeri (Kejari) Sleman untuk selanjutnya dilakukan pelimpahan berkas perkara ke Pengadilan Negeri.

Kepala Seksi Pidana Umum (Kasi Pidum) Kejari Sleman, Hafidi mengatakan bahwa dalam waktu dekat ini berkas kasus penipuan, penggelapan dan pencucian uang senilai Rp 12 miliar yang dilakukan selebritis Instagram (Selebgram) Angela Lee akan dilimpahkan ke Pengadilan Negeri.

Menurutnya, Jaksa Penuntut Umum (JPU) telah menyusun surat dakwaan terkait kasus tersebut.

"Rencananya surat dakwaan selesai pekan ini dan langsung dilimpahkan ke pengadilan. Jadi selanjutnya tinggal menunggu penetapan dari pengadilan," katanya, Jumat (22/6/2018).

Baca: Pengadilan di Banglades Hukum Penjara Pembakar 14 Anak Anjing

Lanjutnya, baik Angela Lee dan suaminya David Hardian Sugito (36) saat ini masih berada di lapasnya masing-masing.

Menurutnya, keduanya baru bisa bertemu saat digelarnya persidangan perdana terkait kasus tersebut.

Meski demikian, pihaknya tetap memperhatikan hak-hak Angela Lee dan suami terkait masalah kunjungan khususnya dari pihak keluarga.

Namun, masalah siapa saja yang boleh mengunjungi tetap sesuai ketentuan lapas masing-masing yang memiliki kewenangan menyaring siapa saja yang boleh dan tidak boleh mengunjungi tahanan.

"Angela lee bisa bertemu suaminya hanya saat di ruang sidang saja. Untuk dikunjungi keluarga tentu boleh, dua kali dalam sepekan yaitu hari Senin dan Rabu. Tapi kita tetap saring juga siapa yang boleh atau tidak boleh mengunjungi," ucapnya.

Baca: Kasus Angela Lee Masuk Tahap Dua, Angela dan Suaminya akan Dititipkan di Lapas yang Berbeda

Halaman
123
Penulis: rid
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved