Bandara NYIA Kulonprogo

Usai Libur Lebaran, AP 1 Akan Kembali Kebut Pembangunan NYIA

Usai rehat selama libur lebaran, Angkasa Pura 1 mengaku siap untuk menggenjot kembali pembangunan New Yogyakarta International Airport (NYIA).

Usai Libur Lebaran, AP 1 Akan Kembali Kebut Pembangunan NYIA
TRIBUNJOGJA.COM / Rizki Halim
Manager Proyek NYIA, R Sujiastono saat ditemui di Bangsal Kepatihan, Kamis (21/6/2018) 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Usai rehat selama libur lebaran, Angkasa Pura (AP) 1 mengaku siap untuk menggenjot kembali pembangunan Bandara New Yogyakarta International Airport (NYIA).

Hal tersebut disampaikan oleh Manager Proyek NYIA, R Sujiastono saat ditemui di Bangsal Kepatihan, Kamis (21/6/2018).

Dirinya mengaku optimis pembangunan akan berjalan tetap sesuai target meski masih ada beberapa warga yang belum beranjak dari lahan bandara.

"Secepat mungkin (kembali pembangunan), kira-kira awal Juli lah, nanti bisa kita kebut" kata Sujiastono.

Terkait jangka waktu dan progress pembangunan, pihaknya mengaku akan membahas hal tersebut bersama kontraktor yang bertanggung jawab.

Sementara itu, perihal pembersihan area bandara dari masyarakat yang masih memilih tinggal di sana, Sujiastono masih enggan berkomentar banyak dan tidak memberikan waktu pasti untuk membersihkan lahan yang seharusnya sudah steril tersebut.

Padahal sesuai jadwal, pembersihan lahan bandara sendiri seharusnya sudah dilakukan sebelum bulan puasa, namun nyatanya hingga saat ini belum terlaksana.

"Ya sekarang kan masih dalam suasana lebaran," kata Sujiastono ketika disinggung apakah pihaknya akan melakukan pembersihan lahan dalam waktu dekat ini.

Namun demikian, dirinya berjanji akan menyelesaikan semua masalah yang masih mengganjal proses pembangunan NYIA dengan cara sebaik-baiknya.

"Insya Allah tidak ada masalah, dan pasti ada jalan keluarnya," tutup Manager Proyek NYIA singkat. (*)

Penulis: Rizki Halim
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved