Bisnis

Fesyen dan Food Dominasi Kiriman Ekspedisi JNE Express Selama Ramadan dan Libur Lebaran

JNE Express mengalami peningkatan jumlah kiriman selama libur lebaran dan Ramadan tahun ini.

Fesyen dan Food Dominasi Kiriman Ekspedisi JNE Express Selama Ramadan dan Libur Lebaran
istimewa
Pembukaan titik layanan baru JNE Express di Wijilan, Yogyakarta beberapa waktu lalu. 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Wahyu Setiawan Nugroho

TRIBUNJOGJA.COM - Jasa ekspedisi nasional, JNE Express mengalami peningkatan jumlah kiriman selama libur lebaran dan Ramadan tahun ini.

Menurut Adi Subagyo, Branch Manager JNE Yogyakarta jasa kiriman didominasi oleh kebutuhan saat lebaran terutama fesyen dan food.

"Terhitung sejak awal Ramadan hingga libur lebaran, kiriman 80-90 Persen didominasi oleh kebutuhan lebaran terutama fesyen dan makanan," terang Adi melalui Widiana, Media Relations JNE Express Jateng DIY kepada Tribunjogja.com, Kamis (21/6/2018).

Sementara itu, 10-20 persen sisanya adalah kiriman lain dengan JTR atau JNE Trucking.

"Sisanya JTR (JNE Trucking) yaitu kiriman bervolume besar dengan moda transportasi darat termasuk motor dan dokumen," lanjutnya.

Secara nasional, jasa ekpedisi yang kini menjadi market leader ini telah melakukan pengiriman sejumlah 18 juta kiriman setiap bulannya dalam kondisi normal.

Dan secara nasional selama peak season yakni Ramadan dan Lebaran jumlah kiriman paket yang dilayani terjadi peningkatan hingga 30 persen.

Di Jateng dan DIY sendiri saat ini JNE sudah memiliki sekira lebih dari seribu titik layanan dengan sebaran 900 titik di Jawa Tengah dan 124 titik di Yogyakarta.

Dengan banyaknya titik layanan tersebut harapannya mampu memberikan pelayanan maksimal kepada para pelaku UMKM berbasis online untuk meningkatkan pemasukan serta memberi jaminan kepada konsumen terhadap jasa layanan kirim secara aman dan nyaman.

Selama Lebaran JNE pun tetap melakukan operasional seperti pada hari biasa guna mengantisipasi tingginya permintaan kiriman selama ramadan dan libur lebaran. (*)

Penulis: Wahyu Setiawan Nugroho
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved