Kota Yogyakarta

Dishub Kota Yogyakarta Tindak 13 Jukir Liar

Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Yogyakarta menindak sepuluh juru parkir (jukir) liar sejak H-7 lebaran.

Dishub Kota Yogyakarta Tindak 13 Jukir Liar
ist
Logo Pemkot Yogyakarta 

Laporan Calon Reporter Tribun Jogja, Christi Mahatma Wardhani

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA- Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Yogyakarta menindak 13 juru parkir (jukir) liar sejak H-7 lebaran.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Bidang Parkir Dishub Kota Yogyakarta, Imanuddin Aziz.

"Kami sudah tidak ada lagi pembinaan, pengawasan. Kami langsung tipiring (tindak pidana ringan). Makanya yang 13 jukir itu juga kami tipiring langsung," ungkap Aziz Senin (18/6/2018).

Lokasi yang menjadi sasaran Dishub Kota Yogyakarta antara lain Jalan Suratmajan, Jalan Ketandan Lor, Jalan Beskalan, Jalan Pasar Kembang, Jalan C Simanjuntak,  Jalan Solo, dan Jalan KH Ahmad Dahlan.

"Dari 13 itu, pelaku menyebar. Jalan Suratmajan ada dua pelaku, jalan Ketandan Lor ada satu pelaku saat malam hari. Jalan Pasar Kembang, tepatnya di depan Hotel Unisi ada dua pelaku," katanya.

"Jalan Beskalan, selatan Ramai Mall itu ada dua pelaku. Terus Jalan C Simanjutak ada tiga pelaku. Mereka parkir di dekat traffic light. Jalan KH Ahmad Dahlan ada dua orang, Jalan Solo ada satu orang," sambungnya.

Tidak hanya jukir liar saja yang ditindak oleh Dishub Kota Yogyakarta.

Satu diantara jukir yang ditindak merupakan jukir resmi Dishub Kota Yogyakarta.

"Ada satu jukir resmi Dishub yang di Jalan Suratmajan. Itu bukan peruntukkannya. Waktu penataan Kepatihan hadap Selatan itu kan kesepakatan selatan khusus mobil. Tetapi kemarin dipake buat motor sampe tiga saf," jelas Aziz.

"Selain parkir yang liar, yang di Jalan Beskalan itu juga menaikkan harga. Motor di sana dipatok sampai Rp4ribu, mereka pake karcis sendiri. Parkir itu cuma Rp 1ribu untuk motor, mobil cuma Rp 2 ribu," imbuhnya.

Penindakan tersebut dilakukan sebagai bukti bahwa Dishub Kota Yogyakarta tegas dalam menindak jukir liar.  (*)

Penulis: Christi Mahatma Wardhani
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved