Persija Jakarta

PS Tira vs Persija Jakarta, Teco Waspadai Potensi Kejutan Tuan Rumah

PS Tira vs Persija Jakarta, Teco Waspadai Potensi Kejutan Tuan Rumah yang Punya Modal Kemenangan di Laga Sebelumnya.

PS Tira vs Persija Jakarta, Teco Waspadai Potensi Kejutan Tuan Rumah
HERKA YANIS PANGARIBOWO/BOLASPORT.COM
Bek Persija, Jaimerson da Silva, merayakan gol ke gawang Arema FC pada laga Liga 1 di Stadion Utama GBK pada Sabtu (31/3/2018). 

TRIBUNJOGJA.COM - Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra mewaspadai potensi kejutan dari tuan rumah, PS Tira pada lanjutan Liga 1 2018 pekan ke-13 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Jumat (8/6/2018).

Kekhawatir Teco, sapaan akrab Stefano Cugurra, bukan tanpa alasan.

Pasalnya, meski sempat diterpa inkonsistensi hingga diistirahatkannya pelatih kepala, Rudy Eka Priyambada, PS Tira buktinya pekan lalu mampu menjungkalkan Barito Putera dari singgasana posisi pemuncak klasemen usai menang tipis 1-0.

"Saya harap pertandingan besok tidak ada masalah, kita bisa main bagus lawan PS Tira, bisa menikmati pertandingan. Pasti semua pemain dan pelatih pasti mau kerja ekstra dipertandingan besok setelah kita batal main lawan Persebaya," ujar Teco.

Baca: Hadapi PS Tira, Persija Jakarta Terkena Getah Batalnya Laga Lawan Persebaya

Teco pun menegaskan dipertandingan nanti tak ada kata lain selain menang, demi bangkit dari posisi juru kunci klasemen sementara.

"Kita datang kesini untuk kerja keras dan bisa ambil poin," teganya.

"Kemarin PS Tira berada di bawah, dan bisa menang lawan Barito Putera yang berada di posisi puncak. Saya pikir kita harus fokus dan konsentrasi, ketika hilang bola kita harus makin bagus, waktu punya bola harus konsentrasi, dan harus punya finishing yang bagus," imbuhnya.

Mengenai pemain yang diwaspadai dari tuan rumah, Teco memilih fokus pada timnya, meski tak dipungkiri PS Tira memiliki barisan pemain yang berkualitas.

"Kita tidak usah bicara soal pemain dari klub lain, pasti ada pemain yang punya kualitas bagus, tapi saya ingin fokus ke tim kita," pungkasnya.

Kemenangan atas PS Tira, setidaknya bisa mendongkrak posisi Macan Kemayoran ke peringkat 8 klasemen sementara Gojek Liga 1 2018.

Menghadapi PS Tira Persija juga masih harus kehilangan striker andalannya Marko Simic yang sedang menjalani hukuman larangan bermain 4 laga lantaran sikutan kepada pemain Persipura.

Persija juga sebenarnya masih punya cara lain untuk merangkak naik ke papan atas klasemen, Ramdani Lestaluhu dan kawan-kawan wajib menang sapu bersih pada partai tunda mereka.

Macan Kemayoran sejauh ini baru melakoni 9 laga dibandingkan tim yang lain sudah 13 laga, tim kebanggaan The Jakmania ini masih menyimpan 3 pertandingan tunda, melawan Persib, Perseru dan Persebaya. (tribunjogja)

Penulis: R.Hanif Suryo Nugroho
Editor: has
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved