Persija Jakarta

Hadapi PS Tira, Persija Jakarta Terkena Getah Batalnya Laga Lawan Persebaya

Hadapi PS Tira, Persija Jakarta Terkena Getah Batalnya Laga Lawan Persebaya

Hadapi PS Tira, Persija Jakarta Terkena Getah Batalnya Laga Lawan Persebaya
Tribun Jogja/ Hanif Suryo
Pelatih Persija, Stefano Cugurra (kanan) didampingi Riko Simanjuntak (kiri) menghadiri sesi jumpa pers jelang laga melawan PS Tira di Stadion Sultan Agung, Bantul, Kamis (7/6/2018). 

TRIBUNJOGJA.COM - Situasi sulit dihadapi Persija Jakarta jelang lawatan ke kandang PS Tira pada lanjutan Liga 1 2018 pekan ke-13 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Jumat (8/6/2018).

Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra tak menampik situasi sulit ini merupakan imbas dari batalnya laga sebelumnya kontra Persebaya yang sedianya digelar di venue yang sama akhir pekan lalu.

"Kita baru balik dari Bantul ke Jakarta dan sekarang kembali lagi ke Bantul. Saya pikir kita datang kesini waktu itu buat lawan Persebaya, kita sudah siapkan plan, dan fokus, tapi akhirnya kita tidak jadi main," kata Teco pada sesi jumpa pers jelang pertandingan, Kamis (7/6/2018).

Mantan pelatih fisik Persebaya Surabaya ini pun menegaskan fokus timnya akhirnya sempat buyar, dan kini harus kembali ke Bantul menghadapi lawan yang berbeda.

Baca: 20 Atlet Panjat Tebing Perebutkan Tiket Asian Games

Meski memiliki waktu persiapan yang lebih panjang dibanding PS Tira, namun Teco menegaskan hal tersebut bukanlah menjadi sebuah keuntungan bagi timnya.

"Kita tidak jadi main lalu kembali ke Jakarta, dan sekarang balik kesini. Saya pikir ini situasi yang kurang bagus," ungkap Teco.

Getah batalnya pertandingan kontra Persebaya juga membuat Persija Jakarta kini harus terperosok ke posisi dasar klasemen lantaran memiliki beberapa hutang pertandingan yang urung dilaksanakan.

Hal tersebut pun disadari betul oleh penggawa Persija Jakarta, Riko Simanjuntak yang bisa kembali diturunkan usai pekan lalu dipanggil membela Timnas U-23 dilaga uji coba internasional.

"Pertandingan besok penting buat kita untuk memperbaiki peringkat kita, dan tentunya kita berharap bisa bawa pulang oleh-oleh dari sini sebelum kita libur," kata Riko.

"Kekuatan PS Tira ini semangatnya, tapi kita harus lebih semangat lagi dipertandingan besok, dan semoga kita bisa bermain dengan baik di pertandingan besok," pungkasnya. (tribunjogja)

Penulis: R.Hanif Suryo Nugroho
Editor: has
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved