Breaking News:

Kota Yogyakarta

Malioboro Akan Segera Dirapikan Sambut Musim Libur Lebaran

Malioboro akan kembali diramaikan oleh wisatawan yang akan mengunjungi Yogyakarta pada libur lebaran tahun ini

Penulis: Rizki Halim | Editor: Muhammad Fatoni
TRIBUNJOGJA.COM / Bramasto Adhy
Kawasan Malioboro Yogyakarta, Selasa (10/4/2018). 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Meski Idul Fitri akan tiba kurang dari dua minggu lagi, namun hingga saat ini pembangunan trotoar sisi barat Malioboro belum juga dihentikan untuk sementara.

Padahal, diprediksikan Malioboro akan kembali diramaikan oleh wisatawan yang akan mengunjungi Yogyakarta pada libur lebaran tahun ini.

Ditemui di Kompleks Kantor Gubernur, Senin (4/6/2018), Wali Kota Yogyakarta, Haryadi Suyuti, berharap agar pada saat libur Lebaran Malioboro tetap dapat mengakomodir wisatawan, dan tidak mengabaikan aspek keamanan meskipun kondisinya saat ini tengah dalam pembangunan.

"Mungkin H-7 Lebaran berhenti, sehingga itu nanti bisa ditata dan dipinggirkan, kan kita harus membuat pengamanan juga, jangan sampai ada lubang dan sebagainya, yang masih ada pasir juga harus ditutup agar tidak menghasilkan debu," kata Haryadi Suyuti.

Pembenahan Malioboro sendiri akan ditekankan pada aspek kemanan, kebersihan dan estetika.

Sementara itu mengenai kapan waktu pasti pembangunan di Malioboro akan dihentikan sementara, Haryadi menuturkan bahwa pihaknya hingga saat ini masih terus melakukan koordinasi dengan pihak terkait.

"Jadi nanti mulai tanggal 8 barangkali sudah berhenti dan tanggal 9 bisa melakukan pengaturan sementara pada Malioboro," pungkas Haryadi. (*)

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved