Bantul

Konsumsi BBM dan LPG di Bantul Bakal Alami Kenaikan

SE LPG Rayon VI PT Pertamina, R Dorojatun Sumantri belum lama ini mengutarakan perihal kenaikan kebutuhan elpiji (LPG) ini.

Konsumsi BBM dan LPG di Bantul Bakal Alami Kenaikan
ist
Logo Pertamina 

TRIBUNJOGJA.COM, BANTUL - Jelang musim libur Lebaran 2018, konsumsi bahan bakar jenis bensin dan kebutuhan gas LPG di wilayah Bantul diperkirakan bakal mengalami kenaikan.

SE LPG Rayon VI PT Pertamina, R Dorojatun Sumantri belum lama ini mengutarakan perihal kenaikan kebutuhan elpiji (LPG) ini.

“Memang dari PT Pertamina ada kenaikan jumlah permintaan LPG 3-4 persen di wilayah Bantul dari hitungan average (rata-rata) mulai sebelum (H-) sampai setelah (H+) liburan,” katanya.

Baca: Tradisi Shalawat Rodad di Desa Banjarharjo Bantul Dipercaya Berkhasiat Jaga Kebugaran Tubuh

Dijelaskan Dorojatun, kenaikan konsumsi LPG di wilayah Bantul disebabkan karena kebutuhan gas LPG dari perumahan juga mengalami kenaikan.

Juga dari beberapa rumah makan maupun hotel di Bantul yang semakin ramai saat musim libur lebaran. Pemudik yang mulai kembali ke Bantul juga jadi penyebab.

Guna mengantisipasi lonjakan kebutuhan LPG di Bantul pihaknya menyiagakan 110 pangkalan siaga.

Pangkalan siaga ini akan melayani pembelian LPG ukuran 3 kg, 5 kg bright gas, 12 kg biru, 12 kg bright gas dan ada pula 50 kg.

Pangkalan siaga ini akan buka H-15 sampai H+15 lebaran.

Baca: PLN Unit Rayon Bantul Pastikan Tak Ada Pemadaman Listrik Selama Lebaran

“Jadi pangkalan siaga ini tersebar di seluruh wilayah Bantul secara merata. Pangkalan siaga ini berada di luar SPBU Pertamina yang juga membuka satgas di masa libur lebaran ini. Harapan kita, kebutuhan LPG di masyarakat khususnya wilayah Bantul akan tetap terjaga selama masa libur lebaran,” katanya.

Sementara itu Wira Pratama selaku Sales Eksekutif dan Retail Pertamina Wilayah VI DIY, juga mengutarakan bahwa diprediksi akan terjadi kenaikan kebutuhan bahan bakar khususnya gasoline (bensin) di masa libur lebaran.

Halaman
12
Penulis: sus
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved