Breaking News:

Lifestyle

Indra Penciuman Berperan Penting dalam Hubungan Seksual

Ini bukanlah penelitian pertama yang membuktikan indra penciuman memainkan peran penting dalam kehidupan seksual orang dewasa.

Editor: Ari Nugroho
ist
Ilustrasi 

TRIBUNJOGJA.COM - Indra penciuman ternyata memiliki dampak lebih besar dari yang orang kira, terutama pada hubungan suami-istri.

Wanita dengan indra penciuman yang tajam, lebih mungkin puas saat melakukan hubungan seksual.

Kesimpulan temuan ini dijelaskan dalam jurnal Archives of Sexual Behavior yang terbit bulan ini.

Sebelumnya peneliti menguji indra penciuman 70 orang dewasa, yakni 28 pria dan 42 wanita lewat tes bernama "Sniffin Sticks."

Sniffin Sticks adalah alat berbentuk pena yang dapat mengeluarkan bau untuk mengidentifikasi kemampuan orang membedakan bau, memerhatikan keberadaan bau, dan mengidentifikasi bau.

Baca: 8 Wanita Dikabarkan Jadi Korban Pelecehan Seksual Aktor Hollywood Morgan Freeman

Selain diuji dengan alat, responden juga diminta untuk menjawab beberapa pertanyaan terkait hasrat seksual, pengalaman seksual, serta penampilan mereka.

Hal ini mencakup frekuensi orgasme, seberapa sering berhubungan seks, dan berapa lama durasi melakukan hubungan seksual.

Diwartakan Newsweek, Rabu (30/5/2018), hasil tes menunjukkan baik pria maupun wanita yang memiliki penciuman tajam akan memiliki kualitas berhubungan seksual yang menyenangkan.

Namun, wanita yang memiliki penciuman tajam disebut peneliti mengalami lebih banyak orgasme.

Sebagai catatan, penciuman yang lebih baik tidak berkorelasi dengan perbedaan dalam hasrat seksual atau aktivitas seksual.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved