Gunungkidul

Perbaikan Jalan Yogya-Wonosari Ditargetkan Selesai pada H-10 Lebaran

H-10 perbaikan jalan di jalan Yogya-Wonosari sudah ditargetkan selesai dan sudah siap untuk digunakan jalur mudik lebaran 2018 nanti.

Perbaikan Jalan Yogya-Wonosari Ditargetkan Selesai pada H-10 Lebaran
TRIBUNJOGJA.COM / Wisang Seto
Perbaikan jalan di Putat, Patuk, jalan Wonosari-Yogya, Selasa, (29/5/2018). 

Laporan Calon Reporter Tribunjogja Wisang Seto Pangaribowo

TRIBUNJOGJA.COM,GUNUNGKIDUL - Pada H-10 perbaikan jalan di jalan Yogya-Wonosari sudah ditargetkan selesai dan sudah siap untuk digunakan jalur mudik lebaran 2018 nanti.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Dinas Pekerjaan Umum Gunungkidul, Edy Praptono saat dihubungi Tribunjogja, Selasa (29/5/2018).

"Jalan Yogya-Wonosari kan jalan Nasional informasi yang saya dapat H-10 sudah selesai tidak ada pekerjaan badan jalan, sedangkan jalan Provinsi sepertinya tidak akan menghambat arus mudik, sedangkan kabupaten belum ada perbaikan, setelah lebaran baru mulai," tuturnya.

Baca: 20 Kereta Tambahan Disiapkan PT KAI untuk Layani Arus Mudik Lebaran 2018

Selanjutnya untuk jalan yang masuk kewenangan kabupaten memang masih banyak yang mengalami kerusakan, tetapi saat hari raya tidak akan dilakukan perbaikan.

"Untuk jalan kabupaten terutama arah menuju objek wisata banyak yang masih rusak, tetapi perbaikan akan dilakukan setelah Lebaran," paparnya.

Ia mengungkapkan, jalur menuju tempat wisata misalnya menuju ke pantai sedang dalam tahap pembebasan lahan.

Baca: Diduga Stres, Buruh Asal Gunungkidul Nekat Gantung Diri

"Kami akan membuat jalur alternatif menuju wisata, seperti jalan ke pantai dari Kemadang menuju pantai Sepanjang, lalu dari Kepek sampai pantai Ngobaran tahun ini perbaikan talud dan pembebasan lahannya juga masih kurang sedikit," tuturnya.

Ia mengakui bahwa jalan yang masuk kewenangan kabupaten masih banyak yang rusak, karena banyak jalan desa yang dialihkan ke jalan kabupaten.

"Dari 1200 km separuhnya masih jelek, dan tidak akan mengganggu arus mudik dan balik, jalannya sudah keras tetapi masih kurang mantap," paparnya.

Halaman
12
Penulis: Wisang Seto Pangaribowo
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved