Bantul

Kominfo Bantul Bakal Pasang Wifi Gratis di Lapangan Paseban

Selain sebagai program pemerataan teknologi informasi di ruang publik, juga untuk merespons program Pemkab yang akan menata lokasi tersebut

Kominfo Bantul Bakal Pasang Wifi Gratis di Lapangan Paseban
TRIBUNJOGJA.COM / Susilo Wahid
Bupati Bantul, Suharsono saat meninjau lokasi Lapangan Paseban, Bantul, Senin (28/5/2018). Rencananya Lapangan Paseban akan ditata agar lebih menarik masyarakat. 

TRIBUNJOGJA.COM, BANTUL - Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Bantul berencana memasang layanan wifi gratis di area Lapangan Paseban, Bantul.

Selain sebagai program pemerataan teknologi informasi di ruang publik, juga untuk merespons program Pemkab yang akan menata lokasi tersebut.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Bantul, Nugroho Eko Setyanto, Selasa (29/5/2018) menuturkan, pengadaan wifi di Lapangan Paseban ini masih dalam perencanaan.

“Prinsipnya pengadaan wifi di ruang publik ini masuk di program kami, termasuk di Lapangan Paseban,” katanya.

Baca: Lapangan Paseban dan Parasamya Akan Ditata

Seperti apa yang sudah dilakukan Kominfo di beberapa ruang publik, terutama di kantor-kantor Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang sudah terpasang wifi.

Bahkan Kompleks Parasamya yang bersebelagan dengan Lapangan Paseban sudah dipasang wifi gratis tanpa menggunakan password.

“Beberapa kantor dinas memang ber-password tapi masyarakat bisa meminta password ke petugas kantor yang bersangkutan. Layanan ini gratis. Konsep ini juga akan kita terapkan di Lapangan Paseban, apalagi tempat ini berpotensi semakin ramai setelah nanti ditata oleh Pemkab Bantul,” kata Nugroho.

Baca: Seperti Inilah Wujud Sinyal Wifi yang Tak Kasat Mata

Harapan Nugroho, dengan keberadaan layanan wifi gratus di Lapangan Paseban akan semakin mempermudah masyarakat dalam mengakses informasi berbasis digital di ruang publik.

Sekaligus, juga menarik minat masyarakat untuk datang ke Lapangan Paseban karena ketersediaan wifi itu sendiri.

Sebelumnya, Pemkab Bantul berencana menata Lapangan Paseban dengan memasang lampu.

“Lampu di Lapangan Paseban bukan hanya untuk penerangan, tapi juga daya tarik,” kata Kepala Dinas Pekerjaan Umum Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPUPKP) Bantul, Bobot Arifi`Aidin. (TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: sus
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved