Gunungkidul

Kanisius Wonosari Siap Bantu Masjid yang Alami Kekeringan

Program ini merupakan program kerja tahunan yang dilaksanakan untuk menghadapi musim kemarau.

Kanisius Wonosari Siap Bantu Masjid yang Alami Kekeringan
ist
Ilustrasi 

Laporan Calon Reporter Tribun Jogja, Wisang Seto Pangaribowo

TRIBUNJOGJA.COM,GUNUNGKIDUL - Merespon musim kemarau yang telah melanda beberapa tempat di Gunungkidul hingga menyebabkan masjid kekurangan air bersih untuk beribadah, Kanisius Wonosari siap membantu dengan droping air.

Hal tersebut diungkapkan oleh selaku Koordinator Tim Kerja Kerusalan Kemasyarakatan Paroki Santo Petrus Kanisius Wonosari, FX Endro Tri Guntoro saat dihubungi Tribunjogja.com, Jumat (25/5/2018).

"Untuk hari ini baru tahap publikasi melalui media sosial dan getok tular melalui teman-teman jejaring, kami juga mengajak secara personal teman-teman kami di NU," terangnya.

Menurutnya program ini merupakan program kerja tahunan yang dilaksanakan untuk menghadapi musim kemarau.

"Prioritas kami adalah daerah yang rawan bencana kekeringan atau daerah yang setiap tahunnya langganan kekeringan saat musim kemarau di Gunungkidul," katanya.

Tahun lalu pihaknya memberikan droping air ke beberapa desa seperti Dusun Blekonang Kecamatan Tepus, Dusun Sampang Kecamatan Gedangsari, Dusun Panggul Kecamatan Semanu.

"Tidak hanya menyasar tempat-tempat ibadah, tetapi kami juga menyasar PAH rumah warga agar air bersih dapat dimanfaatkan oleh warga lainnya," terangnya.

Ia menuturkan dalam menyelenggarakan bantuan dropping air akan dibagi menjadi tiga tahapan dropping.

"Tahap pertama akan dilakukan droping air sebanyak 150.000 liter air, masing-masing tahapan sebanyak 150.000 liter air. Dalam droping ini disesuaikan dengan permintaan, jika pada tahap pertama sudah cukup maka kita hentikan droping airnya, dan tergantung dengan cuaca," tuturnya.

Halaman
12
Penulis: Wisang Seto Pangaribowo
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved