Kisah Ajaib Seorang Penyintas yang Membeku Saat Mencari Pertolongan

Jean Hilliard asal Lengby Minnesota, merupakan seorang penyintas yang berhasil selamat setelah terjebak di suhu ekstrem

Kisah Ajaib Seorang Penyintas yang Membeku Saat Mencari Pertolongan
Wikimedia Common
Jean Hilliard 

TRIBUNJOGJA.COM - Jean Hilliard asal Lengby Minnesota, merupakan seorang penyintas yang berhasil selamat setelah terjebak di suhu ekstrem pascakecelakaan lalu lintas di wilayah Minnesota.

Kecelakaan itu membuat mobilnya tak bisa digunakan. Ia lari mencoba mencari pertolongan tapi di tengah jalan ia ambruk. Tubuhnya membeku.

Luar biasa ia berhasil selamat dan menjadi salah satu kisah penyintas yang disebut keajaiban.

Adapun kecelakaan itu terjadi pada 20 Desember 1980 tengah malam. Jean kecelakaan setelah mobilnya selip kemudian menabrak.

Ia kemudian turun untuk mencari pertolongan dengan cara berjalan di suhu ekstrem menuju rumah temannya yang berjarak sekitar 2,3 kilometer.

Ia ambruk di jarak 4,6 meter dari rumah yang ia tuju.

Tubuhnya baru ditemukan sekitar jam 7 pagi dalam kondisi sudah membeku, benar-benar membatu! Ini terjadi akibat dia berada di suhu minus 30 derajat celcius selama enam jam.

Tubuhnya dievakuasi ke Rumah Sakit Fosston namun dokter tak berhasil menyuntikan cairan untuk mengobati hipothermia karena kulitnya terlalu keras akibat membeku.

Kulit wajahnya kaku dan bola matanya tak merespon rangsangan cahaya. Detak nadinya menurun drastis hanya tinggal sekitar 12 kali denyut per menit.

Keluarganya berdoa memohon keajaiban.

Mengejutkan, Jean siuman. Perlahan-lahan ia bisa pulih setelah dihangatkan dengan selimut elektrik selama dua jam.

Dokter menduga bahwa organ dalam Jean tak ikut membeku lantaran ketika itu Jean meminum alkohol dalam jumlah banyak.

Setelah 49 hari dirawat, Jean benar-benar pulih sempurna. Ia tak mengalami gangguan kesehatan sama sekali baik fisik maupin psikis.

Bahkan ia pun tak menderita kerusakan permanen pada organ luar, dalam maupun bagian otaknya. Jean selamat dan kisahnya memancing perhatian publik. (*)

Editor: Mona Kriesdinar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved