Gunungkidul

Satpol PP Gunungkidul Gelar Razia, Beberapa ASN dan Pelajar Terjaring

Beberapa Aparatur Sipil Negara (ASN) dan satu orang pelajar terjaring saat razia Satpol PP Gunungkidul, Selasa (22/5/2018) di Pasar Semin

Satpol PP Gunungkidul Gelar Razia, Beberapa ASN dan Pelajar Terjaring
TRIBUNJOGJA.COM / Wisang Seto
Satpol PP Gunungkidul saat memeriksa tanggal kedaluarsa pada makanan ringan di Pasar Semin, Selasa (22/5/2018). 

Laporan Calon Reporter Tribunjogja Wisang Seto Pangaribowo.

TRIBUNJOGJA.COM,GUNUNGKIDUL - Beberapa Aparatur Sipil Negara (ASN) dan satu orang pelajar terjaring saat razia Satpol PP Gunungkidul, Selasa (22/5/2018) di Pasar Semin.

Selain itu satpol pp juga banyak merazia makanan dan minuman yang sudah melewati masa kedaluarsa.

Razia tersebut dipimpin oleh Kepala Bidang Penegakkan Peraturan Daerah Satpol PP Sutrisno, ia mengatakan razia ini bertujuan agar para ASN tetap disiplin sesuai dengan aturan yang berlaku.

"Razia ini dalam rangka penertiban ASN yang keluar disaat jam kerja, lalu kami juga merazia anak-anak sekolah dan razia makanan yang telah kadaluarsa," terangnya.

Baca: Cegah Penimbunan Jelang Lebaran, Polres Gunungkidul Awasi Pedagang Sembako

Selanjutnya ia mengatakan untuk razia makanan berdasarkan dengan Undang-Undang perlindungan konsumen yang berlaku.

"Sesuai dengan UU perlindungan konsumen kami merazia makanan dan minuman yang telah melewati kedaluarsa, razia lebih intens lagi menjelang lebaran, agar masyarakat tidak mengkonsumi barang kedaluarsa," terangnya.

Ia mengatakan dalam razia ini Satpol PP masih mengingatkan dan memberikan pembinaan untuk ASN, pihaknya belum sampai melaporkan ke atasan dalam razia yang digelar saat ini.

"Ini sifatnya pembinaan kalau dapat pertama kali hanya membuat surat pernyataan, kedua kalinya dapat dilaporkan ke atasannya. untuk makanan kami tidak bisa menyita hanya bisa memantau, biasanya mereka patuh tidak akan melakukan itu lagi," terangnya.(TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: Wisang Seto Pangaribowo
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved