Kriminalitas

Diparkir Sebentar, Kaca Mobil Pemuda ini Dipecah dan Laptop di Dalam Mobil Digondol Maling

Mendapati kaca mobil pecah, korban langsung melakukan pengecekan dan ternyata satu unit laptop yang diletakkan di jok belakang telah hilang.

Diparkir Sebentar, Kaca Mobil Pemuda ini Dipecah dan Laptop di Dalam Mobil Digondol Maling
ilustrasi 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Hanya ditinggal beberapa jam saja, satu unit mobil dengan nomor polisi Z 303 DM dipecah kacanya oleh orang yang tidak dikenal tadi malam, Senin (21/5/2018) di daerah Karangasem, Caturtunggal, Depok, Sleman.

Tak hanya itu, satu laptop yang diletakkan di dalam mobil tersebut raib digondol pencuri.

Saat ini kasus pencurian dengan modus pecah kaca itu tengah diselidiki oleh unit Reskrim Polsek Bulaksumur.

Kapolsek Bulaksumur, Kompol Suhardi didampingi Kanit Reskrim Polsek Bulaksumur, Iptu Tito Satria mengatakan, kejadian tersebut berawal saat Robby Djauhari (21), warga Kadungora, Garut, Jawa Barat memarkirkan mobilnya di dekat pintu gerbang sebuah perguruan tinggi negeri di daerah Karangasem, Caturtunggal, Depok, Sleman sekitar jam 21.00.

Dikatakannya pula, saat diparkir mobil dalam kondisi terkunci, selang 1 jam, korban kembali mendatangi tempat memarkirkan mobilnya untuk selanjutnya pulang ke rumah.

"Jadi itu mobilnya itu diparkir di seberang jalan depan Fakultas Teknik, kemudian ditinggal sama pemiliknya di rukonya. Beberapa jam kemudian saat korban mau ambil mobil dia lihat kaca belakang sebelah kiri mobil sudah pecah," katanya, Selasa (22/5/2018).

Mendapati kaca mobil pecah, korban langsung melakukan pengecekan dan ternyata satu unit laptop yang diletakkan di jok belakang telah hilang.

Merasa dirugikan, korban pun langsung melaporkan kejadian tersebut kepada Polsek Bulaksumur.

Dijelaskannya pula, lokasi parkir yang digunakan korban saat itu situasinya tergolong sepi karena guyuran hujan.

"Korban sudah lapor dan untuk kasus ini masih dalam lidik. Dugaan sementara pencurinya memecah kaca mobil pakai busi," ujarnya.

Lebih lanjut, pihaknya kini juga tengah meminta keterangan saksi-saksi di sekitar lokasi.

Bahkan pihaknya juga akan menelusuri kamera CCTV di sekitar lokasi kejadian guna keperluan penyelidikan.

Ditambahkannya, untuk mencegah kejadian serupa terjadi kembali, pihaknya mengimbau kepada masyarakat untuk mencari tempat parkir yang masuk dalam jangka pandang, serta dihimbau untuk memarkirkan di tempat yang aman.

"Himbauannya kalau meninggalkan mobil, khususnya saat situasinya gerimis atau hujan deras harap tetap waspada. Selain itu, untuk barang bawaan pribadi apalagi berharga jangan sampai tertinggal di dalam mobil," tambahnya. (*)

Penulis: rid
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved