Olahraga

648 Atlet Dikukuhkan dalam Puslatkot Kota Yogya

Haryadi Suyuti berharap semangat atlet di Puslatkot ini juga turut digelorakan di ajang Porda

648 Atlet Dikukuhkan dalam Puslatkot Kota Yogya
Tribun Jogja/ Hanif Suryo
Ketua KONI Yogya Trijoko Susanto, Raven Chrisando (cabor renang), Walikota Yogya Haryadi Suyuti, Brina Pramesti (cabor atletik) dan Wakil Ketua DPRD Kota Yogya Ririk Banowati Permanasari berfoto bersama usai pengukuhan secara simbolis atlet Kota Yogya dalam Puslatkot. 

TRIBUNJOGJA.COM - Sebanyak 648 atlet dari Kota Yogya yang diproyeksikan ambil bagian di ajang Pekan Olahraga Daerah (Porda) 2018 dikukuhkan untuk mengikuti Puslatkot (Pemusatan Latihan Kota) di kompleks Balaikota Yogya, Jumat (18/5/2018).

Pengukuhan atlet yang akan tergabung dalam Puslatkot tersebut selain dihadiri langsung oleh Ketua KONI Kota Yogya, Trijoko Susanto juga turut dihadiri oleh Wali Kota Yogya, Haryadi Suyuti beserta Wakil Ketua DPRD Ririk Banowati Permanasari.

Secara simbolis pengukuhan atlet ditandai dengan memakaikan seragam Puslatkot oleh Haryadi Suyuti dan Ririk Banowati pada perwakilan atlet yang diwakili oleh Raven Chrisando dari cabor renang dan Brina Pramesti dari cabor atletik.

Dalam kesempatan tersebut, Haryadi Suyuti berharap semangat atlet di Puslatkot ini juga turut digelorakan di ajang Porda sekaligus mengembalikan lagi gelar juara umum ke kontingen Kota Yogya.

"Semoga ini bukan hanya semangat mengiskuti Puslatkot saja, tapi untuk hasil maskismal di Porda," kata Haryadi.

"Juara umum tidak diraih dengan hanya leda-lede, tapi kesunggugan serta kejujuran. Dengan cara yang benar, Insya Allah Kota Yogya bisa kembali menjadi juara umum Porda," imbuhnya.

Sementara itu Ketua KONI Kota Yogya Trijoko Susanto mengatakan, Puslatkot dilaksanakan 9 bulan dari bulan April hingga Desember.

Tahapan Puslatkot dibagi menjadi tiga tahap. Yaitu tahap pertama pada bulan April-Juni, tahap kedua mulai Juli-September dan tahap tiga pada Oktober hingga Desember.

"Setiap akhir tahap akan dievaluasi untuk promosi dan degradasi. Jumlah atlet 648 dan pelatih 85 total 733. Dari jumlah itu ada dua kategori atlet dan pelatih puslatkot yaitu emas dan reguler," pungkasnya. (*)

Penulis: R.Hanif Suryo Nugroho
Editor: ton
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved