Breaking News:

Bisnis

Diklat Gada Utama Tingkatkan Kualitas dan Penghargaan untuk Security

Adapun para peserta yang ikut adalah pimpinan/ perwakilan perusahaan BUJP wilayah hukum Polda DIY dan Jateng

IST
PT. Karya Mukti Sejahtera menggelar Diklat Gada Utama Angkatan pertama di tahun 2018, pada tanggal 12-15 Mei 2018 di Hotel New Saphir Yogyakarta. 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Victor Mahrizal

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Badan Usaha Jasa Pengamanan (BUJP) sebagai perusahaan penyedia jasa pengamanan terus berusaha meningkatkan kompetensi pengelolaan kualitas sumber daya manusia (SDM) di dunia pengamanan.

Bersama PT. Karya Mukti Sejahtera menggelar Diklat Gada Utama Angkatan pertama di tahun 2018, pada tanggal 12-15 Mei 2018 di Hotel New Saphir Yogyakarta.

Jumlah peserta yang mengikuti Diklat Gada Utama berjumlah 30 orang.

“Program ini dirancang untuk adalah para komisaris, direktur utama dan direktur operasional perusahaan,” katanya Direktur Diklat dan Ketua Panitia Gada Utama Eksekutif Didik Rusbiyantara, SH, Minggu (13/5/2018).

Pembukaan Diklat Gada Utama ini dibuka secara resmi oleh Kasubdit Binkamsa Koorbinmas Kombes Pol Drs. Sudaryanto SH MH Msec.

Adapun para peserta yang ikut adalah pimpinan/ perwakilan perusahaan BUJP wilayah hukum Polda DIY dan Jateng.

Baca: Polda Jateng Pastikan Keamanan Pemindahan Tahanan ke Lapas Nusa Kambangan

“Dengan kegiatan ini berharap dapat meningkatkan pengetahuan, kualitas para pimpinan perusahaan dalam pengelolaan jasa pengaman,” papar Didik.

Sementara itu, jajaran Polri yang memberikan pembekalan AKBP Yusup Saprudin SIK, CATS, CCPS menyampaikan materi pengantar pola kurikulum, undang-undang no. 2 / 2002 Tentang Polri, kewenangan kepolisian terbatas.

Menurutnya tantangan jasa security saat ini adalah regulasi yang belum berpihak sehingga membuat security dihargai murah dan dianggap sama dengan buruh, namun pada tahun 2018 di bawah Kapolri Jendral Tito Karnavian memberi perhatian terhadap profesi security.

“Kapolri mempunyai visi pemuliaan profesi satpam melalui kompetensi dan peningkatan kesejahteraan. Diklat ini juga sebagai sosialisasi ke pengelola BUPJ bahwa akan ada pembaharuan regulasi,” ujarnya.

Sementara, Kombes Pol Drs. Sudaryanto menyampaikan tentang kapita selekta hukum, hak azasi manusia ( HAM ) , Industrial securty, Memahami sistem pengamanan & Manajement SDM Security.(tribunjogja.com)

Penulis: Victor Mahrizal
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved