Peringati Hari Lupus Sedunia, RSUP Dr Sardjito Akan Gelar Seminar Medis Tentang Lupus

Seminar tersebut akan mengulas secara menyeluruh terkait dengan lupus dan bagaimana penanganan awalnya.

Peringati Hari Lupus Sedunia, RSUP Dr Sardjito Akan Gelar Seminar Medis Tentang Lupus
Tribun Jogja/ RIzki Halim
Jajaran pejabat RSUP dr Sardjito saat mengadakan jumpa pers terkait peringatan Hari Lupus sedunia, Selasa (8/5/2018) 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Dalam rangka peringatan hari lupus sedunia yang jatuh pada 10 Mei mendatang, RSUP Dr Sardjito akan menggelar seminar mengenai lupus pada Rabu (9/5/2018) besok di Gedung Diklat Lantai 4 RSUP Dr Sardjito.

Dengan mengusung tema "Seminar Medis Mengenai Deteksi Dini dan Diagnosis Lupus Pada Anak dan Dewasa", seminar tersebut akan mengulas secara menyeluruh terkait dengan lupus dan bagaimana penanganan awalnya.

Acara ini merupakan gelaran ketiga kalinya setelah sebelumnya sudah sukses dilangsungkan oleh RSUP Dr Sardjito sejak tahun 2016.

Pada seminar kali ini, pakar lupus dewasa, Prof Dr dr Nyoman Kertia SpPD-KR dan pakar lupus anak dr Sumadiono SpA(K) akan menjadi pembicara utama.

Seminar tersebut diperuntukkan bagi seluruh Pemberi Pelayanan Kesehatan (PPK) I dan PPK II juga perwakilan dinas kesehatan DIY dan BPJS Kesehatan DIY.

"Tujuan diselenggarakannya seminar medis ini supaya fasilitas kesehatan tingkat I dan II bisa lebih waspada dengan gejala awal lupus dan diharap mampu mengetahui deteksi dini, diagnosis, alur rujukan serta penanganan pasien lupus," ujar Direktur SDM dan Pendidikan RSUP Dr Sardjito, Rini Sunaring Putri. (*)

Penulis: Rizki Halim
Editor: ton
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved