Breaking News:

Pendidikan

Mahasiswa UKDW Sapu Bersih Essay Writing Competition

Tiga mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris Universitas Kristen Duta Wacana (UKDW) sapu bersih Essay Writing Competition

Penulis: Santo Ari | Editor: Ari Nugroho
Dok Humas UKDW
Dua dari tiga mahasiswa UKDW yang menjuarai Essay Writing Competition memamerkan tropi kemenangannya. 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Tiga mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris Universitas Kristen Duta Wacana (UKDW) sapu bersih Essay Writing Competition yang diselenggarakan BEM Sekolah Tinggi Bahasa Asing (STBA) Lia Yogyakarta.

Ketiga mahasiswa tersebut berhasil menyisihkan 20 naskah yang masuk ke panitia lomba.

Dari 20 naskah yang masuk, beberapa naskah dinyatakan tidak layak untuk mengikuti seleksi.

Hal ini lantaran, perlombaan ini mempunyai kriteria yang spesifik dalam hal persyaratan, format penulisan, dan penilaian.

Secara umum peserta diminta menulis minimal 500 kata dengan tema yang disyaratkan yaitu "Creativity of the Millenials" dan mengirimkan naskah ke panitia dengan format penulisan yang telah ditentukan.

Baca: Fakultas Bioteknologi UKDW Kembangkan Kawasan Ekowisata Mangrove Baros

Dalam kompetisi ini, Maximeliana Masela dari mahasiswa dari Saumlaki Ambon meraih juara 1 dengan karya yang berjudul "Millenials’ Creativity: Successful People of Bukalapak, Traveloka, and Gojek."

Sementara juara 2 dipegang oleh Ira Luik dari Kupang yang menulis essay berjudul "Millenials’ Creativity: Millenials as the Role Model to Use Internet Effectively."

Juara 3 diraih oleh Leona Nine Angga Dewi dari Jawa Tengah yang menulis "Technology for Millenial Creativity: Advantages and Disadvantages."

Ketiganya merupakan mahasiswa semester IV dan memang memiliki kompetensi yang kuat, terbukti ketiganya juga pemegang beasiswa Talenta Duta Wacana tahun 2016.

Paulus Widiatmoko, selaku Ketua Program Studi Bahasa Inggris UKDW ketiga mahasiswanya berhasil menjuarai kompetisi ini setelah menempuh proses yang tidak mudah.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved