Kriminal

Dua Juru Parkir Satroni Indekos, 2 Smartphone dan 1 Tablet Raib

Kedua juru parkir itu memanfaatkan situasi indekos yang sepi, keduanya juga beraksi saat korban berada di dalam kamar kos tersebut

Dua Juru Parkir Satroni Indekos, 2 Smartphone dan 1 Tablet Raib
net/ilustrasi
pencurian

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Dua juru parkir harus berurusan dengan unit Reskrim Polsek Bulaksumur setelah terbukti mencuri 2 unit smartphone dan satu tablet milik Andi Tofik Syafi (24), warga Ngestiharjo, Tanjungsari, Gunungkidul.

Dalam melakukan aksinya, kedua juru parkir itu memanfaatkan situasi indekos yang sepi, keduanya juga beraksi saat korban berada di dalam kamar kos tersebut.

Kapolsek Bulaksumur, Kompol Suhardi didampingi Kanit Reskrim Polsek Bulaksumur Iptu Tito Satria mengungkapkan, kejadian tersebut bermula saat Nanang Bagus Hermawan (24) dan Andisa Fifti Mahardika (24), keduanya warga Bener, Tegalrejo, Kota Yogyakarta bertemu di sekitaran Taman Pintar Kamis pekan lalu (3/5/2018).

Usai bertemu, keduanya mengobrol dan Andisa memutuskan untuk mengajak Nanang ke tempat temannya.

Baca: Ungkap Curat di DIY, Rumah Perwira Tinggi Polisi Tak Luput dari Sasaran Pencurian

Lanjutnya, keduanya sempat berputar-putar terlebih dahulu hingga sampai daerah Karang Gayam, Caturtunggal, Depok, Sleman, tiba-tiba Andisa menyuruh Nanang untuk menghentikan laju sepeda motor matik No.pol AB 6364 NA yang dikendarai keduanya.

Keduanya pun berhenti di depan sebuah indekos yang saat itu situasinya sepi, mengingat saat itu telah memasuki hari Jumat (4/5/2018) dini hari.

"Setelah kerja jadi juru parkir keduanya main daerah Karang Gayam, tapi karena A tahu ada kosan yang terbuka pintunya maka menyuruh N berhenti dan mengeceknya. Ternyata sepi dan ada kamar yang terbuka, N langsung mengambil 2 HP dan 1 di dalam kamar korban," katanya, Senin (7/5/2018).

"Saat beraksi A menunggu di luar dan yang beraksi N, nah saat beraksi itu ada korban di kamarnya dalam posisi tidur," imbuhnya.

Sambungnya, setelah berhasil mendapatkan 2 unit smartphone dan satu unit tablet milik korban, Nanang bergegas keluar dan memberikan barang tersebut kepada Andisa.

Halaman
12
Penulis: rid
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved