Breaking News:

Ketua Komisi A DPRD Ajak Warga DIY Kampanyekan Bijak Bermedia Sosial

Ketua Komisi A DPRD DIY Eko Suwanto, mengajak warga meminimalkan dampak negatif teknologi komunikasi, terutama bermedia soisal.

IST
Sosialisasi program "Jogja Bijak Bermedsos" yang dilaksanakan di Demangan, Gondokusuman, Yogyakarta, Minggu (6/5/2018) 

TRIBUNJOGJA.COM - Ketua Komisi A DPRD DIY Eko Suwanto, mengajak warga DIY meminimalkan dampak negatif teknologi komunikasi, terutama dalam bermedia soisal.

"Bijaklah dalam menggunakan media sosial atau medsos. Teknologi memiliki dua sisi baik dan buruk, kita wajib tingkatkan pengetahuan warga agar melek teknologi. Kita ajak masyarakat sinau budi pekerti dalam menggunakan sosmed," ujar politisi PDIP ini, Minggu (6/5/2018).

Menurutnya, kehadiran sosmed harus dimanfaatkan untuk membuat warga semakin rukun, semakin bersatu dengan semangat Bhinneka Tunggal Ika.

"Kita percaya bahwa masyarakat Jogja merupakan masyarakat yang cerdas dan bijak, yang akan mampu memanfaatkan teknologi informasi untuk kemajuan ilmu pengetahuan dan ekonomi serta untuk mempererat persaudaraan," ujar Eko.

Bersama Dinas Komunikasi dan Informasi (Dinas Kominfo) DIY, DPRD DIY melakukan sosialisasi program "Jogja Bijak Bermedsos" yang dilaksanakan di Demangan, Gondokusuman, Yogyakarta.

Di hadapan lebih dari 100 warga peserta sosialisasi, Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan DIY ini mengatakan bahwa teknologi informasi adalah alat komunikasi untuk meningkatkan kualitas pergaulan hidup serta kemajuan ekonomi masyarakat.

Eko juga mengajak agar semua elemen masyarakat meningkatkan kesadaran untuk pemanfaatan IT bagi publik.

"Ayo kampanyekan Jogja Bijak Bersosmed untuk wujudkan Jogja Istimewa yg ditandai kehidupan sosmed yang sehat dan tanpa hoax," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kominfo DIY, Roni Primanto mengatakan, Pemda DIY bersama DPRD DIY kini tengah mendorong hadirnya peraturan daerah terkait pengelolaan dan pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi (TIK).

"Problem bersama saat ini bagaimana melawan hoax. Kita harus aktif memproduksi konten positif," kata Roni Primanto.

Acara ini juga dimeriahkan penampilan grup musik Larva Band dan kelompok kesenian Jathilan dari pemuda pemudi Kelurahan Demangan Yogyakarta.

Selain menghadirkan Kepala Dinas Kominfo DIY, Roni Primanto, sosialisasi juga dihadiri Anto, admin Info Cegatan Jogja (ICJ). (Tribunjogja.com)

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved