Ekonomi

Sri Sultan HB X Buka Rakernas Pertama IHGMA

Indonesian Hotel General Manager Assosiation (IHGMA) memulai rakernas yang pertama di Grand Mercure Yogyakarta.

Sri Sultan HB X Buka Rakernas Pertama IHGMA
Tribun Jogja/ Wahyu Setiawan Nugroho
Gubernur DIY, Sri Sultan Hamengkubuwana X dan Ketua DPP IHGMA membuka Rakernas IHGMA di Grand Mercure Hotel Yogyakarta, Sabtu (5/5/2018). 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Wahyu Setiawan Nugroho

TRIBUNJOGJA.COM - Indonesian Hotel General Manager Assosiation (IHGMA) memulai rakernas yang pertama di Grand Mercure Yogyakarta, Sabtu (5/5/2018).

Dihadiri oleh Gubernur DIY, Sri Sultan Hamengkubuwana X, Kepala Dinas Pariwisata DIY, Aris Riyanta, serta Bupati Sleman, Sri Purnomo, Rakernas pertama ini diikuti oleh 250 General Manager dari seluruh Indonesia dan 75 simpatisan.

"Hingga kini IHGMA sendiri telah memiliki 27 Dewan Pimpinan Daerah yang tersebar di beberapa daerah di Indonesia," terang Herryadi Baiin, Ketua Panitia Rakernas sekaligus Ketua IHGMA DPD DIY dalam sambutan pembukaan.

Dalam Rakernas mengusung tema 'Budaya untuk Pariwisata, Pariwisata untuk Budaya', IHGMA berharap mampu membawa budaya sebagai ikon pariwisata serta sebaliknya.

Baca: Kenalkan Suasana Masa Penjajahan, Desa Wisata Ngringinan Gelar Desa Wisata Ngringinan

IHGMA pun menggelar beberapa rangakaian diantara kunjungan ke desa wisata serta gathering bersama pelaku usaha travel di Yogyakarta.

Rakernas masih akan berlangsung hingga 6 Mei 2018 mendatang dan akan membahas beberapa program kerja DPP IHGMA serta DPD tiap daerahnya.

"Melalui asosiasi yang diikuti oleh general manager diharapakan mampu memberikan nilai terhadap pariwisata di Indonesia serta meningkatkan daya saing GM Indonesia dengan GM Asing," tambahnya. (tribunjogja)

Penulis: Wahyu Setiawan Nugroho
Editor: has
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved