Rakernas IHGMA

IHGMA Targetkan Dampingi 300 Sekolah Pariwisata

Indonesian Hotel General Manager Assosiation (IHGMA) fokuskan untuk pembinaan dan pendampingan terhadap sekolah pariwisata.

IHGMA Targetkan Dampingi 300 Sekolah Pariwisata
Tribun Jogja/ Wahyu Setiawan Nugroho
Gubernur DIY, Sri Sultan Hamengkubuwana X dan Ketua DPP IHGMA membuka Rakernas IHGMA di Grand Mercure Hotel Yogyakarta, Sabtu (5/5/2018). 

Laporan Reporter Tribun Jogja Wahyu Setiawan Nugroho

TRIBUNJOGJA.COM - Indonesian Hotel General Manager Assosiation (IHGMA) fokuskan untuk pembinaan dan pendampingan terhadap sekolah pariwisata selama tahun kerja 2018 mendatang.

Diterangkan Wishnu HS Al Bataafi, Ketua Umum DPP IHGMA selepas pembukaan, salah satu fokus tujuan asosiasi yang menaungi general manager hotel di Indonesia ini yakni memiliki andil dalam pengembangan pariwisata di Indonesia, khususnya melalui pendampingan secara langsung.

"Program yang ingin kita fokuskan adalah salah satunya yaitu membimbing dan membina sekolah pariwisata muda karena masih banyak guru dan siswa atau mahasiswa yang ingin mendapatkan bimbingan dari pihak hotel dan mendapat akses praktek langsung," terangnya saat menemui media, Sabtu (5/5/2018) di Grand Mercure Hotel Yogyakarta.

Dalam pendampingan ini, pihak anggota IHGMA terjun secara langsung untuk memberikan edukasi serta ilmu praktek mengenai dunia perhotelan secara riil.

Baca: Sri Sultan HB X Buka Rakernas Pertama IHGMA

Selain itu, dirinya melanjutkan pihaknya juga tak segan memberikan fasilitas praktek secara langsung di hotelnya.

"Tentu juga kita fasilitasi untuk akses praktek langsung di hotel," katanya.

Dengan perkembangan IHGMA yang kini telah mencapai 25 DPD dari seluruh wilayah di Indonesia, ditergetkan mampu mendampingi sekira 300 instansi pendidikan untuk tahun kerja 2018.

Tak hanya perguruan tinggi, IHGMA juga memfokuskan pendampingan pada sekolah pariwisata khususnya SMK Perhotelan.

Bahkan beberapa DPD yang menjadi kepanjangan tangan IHGMA, kini pihaknya telah bergerak dan membimbing dan mendampingi pelatihan serta edukasi mengenai dunia perhotelan.

"Saat ini sudah ada 140 SMK yang dibina dan target total 700 SMK harapan kami tahun ini bisa mencapai 250 hingga 300 SMK," lanjutnya. (tribunjogja)

Penulis: Wahyu Setiawan Nugroho
Editor: has
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved