Jawa

Tokoh Dunia Daulatkan Candi Borobudur Jadi Inspirasi Kemanusiaan dan Peradaban

Candi Borobudur pun dipilih sebagai sumber inspirasi untuk menjunjung tinggi kemanusiaan dan peradaban.

Tokoh Dunia Daulatkan Candi Borobudur Jadi Inspirasi Kemanusiaan dan Peradaban
TRIBUNJOGJA.COM / Rendika Ferri
Para tokoh budaya dan agama menyampaikan pentingnya Candi Borobudur sebagai inspirasi kemanusiaan dan kebudayaan pada Konferensi Pers 3rd Borobudur International Conference di Taman Lumbini, Kompleks Candi Borobudur, Kabupaten Magelang, Jumat (4/5/2018). 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Rendika Ferri K

TRIBUNJOGJA.COM, MAGELANG - Suasana di kawasan Candi Borobudur, Jumat (4/5/2018) lebih ramai dari biasanya.

Sejumlah tokoh budaya, agama serta ratusan masyarakat antar umat beragama dari berbagai negara di Asia berkumpul siang tadi di Taman Lumbini, komplek candi warisan budaya dunia tersebut.

Kehadiran mereka adalah untuk mengikuti acara konferensi internasional '3rd Borobudur International Conference' yang membawa misi penting untuk menjunjung tinggi kemanusiaan dan peradaban.

Candi Borobudur pun dipilih sebagai sumber inspirasi untuk melaksanakan cita-cita mulia tersebut.

Direktur Pemasaran dan Pelayanan PT Taman Wisata Candi (TWC) Borobudur, Prambanan, dan Ratu Boko, Ricky SP Siahaan, mengatakan, konferensi internasional ini adalah forum penting yang dihadiri oleh para tokoh budaya dan agama dari berbagai komunitas.

Mereka hadir untuk menyampaikan pandangannya, berdialog tentang Borobudur yang telah menjadi inspirasi demi terjaganya nilai-nilai kemanusiaan, dan tercapainya kedamaian serta keharmonisan hidup.

"Candi Borobudur ini diharapkan menjadi sumber inspirasi nilai kemanusiaan dan peradaban, untuk menciptakan perdamaian dan kesejahteraan bagi umat di seluruh dunia" ujar Ricky, Jumat (4/5/2018) pada konferensi pers BIC ke-3 di Taman Lumbini, Kompleks Candi Borobudur, Magelang.

Penulis: rfk
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved