Breaking News:

Pendidikan

Hindari Konvoi Pelajar, SMA Gama Yogya Lakukan Wisuda Saat Kelulusan SMA

SMA Gama (Tiga Maret) Yogyakarta memilih untuk melakukan pengumuman dengan cara mengundang wali murid.

Penulis: Siti Umaiyah | Editor: Gaya Lufityanti
TRIBUNJOGJA.COM / Siti Umaiyah
SMA Gama Yogyakarta memilih melakukan pengumuman kelulusan dengan cara mengundang wali siswa dilanjutkan dengan mewisuda siswanya untuk menghindari konvoi dikalangan siswanya, Kamis (4/5/2018). 

Laporan Calon Reporter Tribun Jogja, Siti Umaiyah

TRIBUNJOGJA.COM – Berkaitan dengan himbauan Bupati Sleman pada tanggal 30 April 2018 lalu, yang melarang pihak sekolah untuk memberikan pengumuman langsung kepada siswa SMA, SMA Gama (Tiga Maret) Yogyakarta memilih untuk melakukan pengumuman dengan cara mengundang wali murid.

Hal tersebut diungkapkan oleh Dalono, selaku Kepala Sekolah SMA Gama menjelaskan sesuai dengan instruksi yang telah diberikan, baik oleh Dikpora DIY maupun arahan dari Bupati Sleman.

“Sesuai dengan intruksi dan arahan Bupati, kelulusan kita umumkan dengan cara mengundang orangtua wali ke sekolah pada pukul 10.00. Tidak hanya itu, kami juga langsung melakukan wisuda di hari yang sama, di jam 10.30,” ungkapnya.

Pelaksanaan wisuda yang dilakukan setelah pengumuman memang sengaja dipilih pihak sekolah SMA Gama untuk mengindari adanya konvoi ataupun hal-hal yang tidak diinginkan.

“Kita memang sengaja padatkan jadwal siswa di tanggal 3 Mei. Nanti setelah wisuda yang akan berakhir pada pukul 14.00 otomatis akan membuat jadwal siswa penuh. Nanti setelah wisuda diharapkan anak bisa pulang langsung bersama orangtuanya,” jelasnya. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved