Bisnis

BGR Perkuat Jasa Layanan Pengangkutan Limbah B3

BGR menilai bahwa jasa logistik untuk limbah B3 merupakan satu dari beberapa pasar logistik yang potensial.

BGR Perkuat Jasa Layanan Pengangkutan Limbah B3
istimeda
BGR Perkuat Jasa Layanan Pengangkutan Limbah B3 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Victor Mahrizal

TRIBUNJOGJA.COM, JAKARTA - PT Bhanda Ghara Reksa (Persero) atau BGR yang merupakan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) penyedia jasa logistik memperkuat jasa layanan pengangkutan limbah Bahan Berbahaya dan Beracun (B3) dengan melakukan kerjasama dengan PT Wiraswasta Gemilang Indonesia terkait kegiatan pengelolaan termasuk pengangkutan, pengumpulan, pemanfaatan, dan pengolahan Limbah B-3.

Kerjasama antara BGR dengan Wiraswasta Gemilang Indonesia tersebut ditandatangani oleh Plt Direktur Utama BGR, Mohammad Affan, dan Direktur Utama Wiraswasta Gemilang Indonesia, Josef Ronny Wibowo secara sirkuler pada pertengahan April 2018.

BGR menilai bahwa jasa logistik untuk limbah B3 merupakan satu dari beberapa pasar logistik  yang potensial.

Selain itu, BGR juga telah memiliki rekomendasi pengangkutan limbah B-3 dari  Kementerian Negara Lingkungan Hidup dan izin penyelenggaraan angkutan barang khusus untuk mengangkut barang berbahaya dari Kementerian Perhubungan – Keputusan Direktur Jendral Perhubungan Darat.

“Sebagai satu di antara BUMN penyedia jasa logistik, BGR telah memiliki kemampuan sebagai penyedia jasa pengangkutan limbah baik B-3 maupun non B-3,” jelas Affan.

Sebagai informasi, sepanjang tahun 2017 pendapatan dari jasa pengangkutan limbah atau unit usaha yang disebut Waste Integrated Solution (WIS)  tercatat tumbuh 678,28 % dibanding tahun 2016.

Dengan dipercayanya BGR sebagai penyedia jasa angkutan limbah B3 maupun non-B3, semakin membuktikan BGR sebagai penyedia jasa logistik yang bisa melayani kebutuhan logistik berbagai macam  komoditas.(tribunjogja.com)

Penulis: vim
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved