Liga Indonesia

Pelatih PSS Sleman Akui Lawan Tampil Lebih Bagus

Pelatih PSS Sleman, Herry Kiswanto mengakui secara permainan timnya masih kalah dari tim tamu Madura FC

Pelatih PSS Sleman Akui Lawan Tampil Lebih Bagus
TRIBUNJOGJA.COM / Bramasto Adhy
Pemain PSS Sleman berebut bola dengan pemain Madura FC saat laga lanjutan Liga 2 2018 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Selasa (2/5/2018). PSS Sleman kalah dari Madura FC dengan skor 1-2. 

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - Pelatih PSS Sleman, Herry Kiswanto mengakui secara permainan timnya masih kalah dari tim tamu Madura FC yang berhasil meraih kemenangan 2-1 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (2/5/2018).

Kekalahan ini pun menjadi bahan evaluasi yang berharga bagi timnya di awal kompetisi, sebelum melakoni dua laga tandang ke markas Gresik United dan PSBS Biak.

"Hari ini lawan lebih bagus, mereka pintar menjaga ritme permainan, mengontrol, dan begitu kita gagal, counternya sangat baik," kata Herry Kiswanto seusai laga.

Menurutnya, jalannya pertandingan sangat bagus, sayang meski PSS banyak menekan hasilnya justru berpihak pada Madura FC yang berhasil mencuri gol pada injury time.

Herkis pun tak menampik konsentrasi dan juga tak disiplinnya barisan lini belakang menjadi petaka bagi timnya dipertandingan kali ini.

Baca: Berikut Kunci Kemenangan Madura FC Taklukkan Angkernya Kandang PSS Sleman

"Di saat kita sering gagal menyerang, disitu biasanya posisi posisi tidak terkontrol, ini evaluasi dan perbaikan sebelum dua kali tandang," kata Herkis.

Selain itu, terburu-burunya eksekusi peluang membuat serangan PSS mentah di lini belakang Madura FC.

"Terburu buru, ini berakibat kurang baik hasilnya," kata Herkis.

Sementara itu, kapten tim PSS, Hisyam Tolle mengaku banyak bersyukur timnya menderita kekalahan di awal kompetisi, sehingga hasil ini menjadi bahan perbaikan agar tidak kembali gagal.

"Kita banyak ambil pelajaran, kita harus banyak bersyukur ini di awal tidak seperti kemarin harus kalah di babak 16 besar,"

Kita masih punya waktu untuk memperbaiki, menang kita tidak boleh jumawa, kalah kita harus perbaiki kelemahan kita," imbuh Hisyam Tolle.(TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: R.Hanif Suryo Nugroho
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved