Breaking News:

Sleman

Forkopimda Sleman Himbau Agar Siswa Tidak Konvoi Saat Kelulusan SMA

Bupati menghimbau pihak sekolah bisa berkoordinasi dengan pihak keamanan setempat agar siswa tidak melakukan konvoi.

Penulis: Siti Umaiyah
Editor: Gaya Lufityanti
Forkopimda Sleman Himbau Agar Siswa Tidak Konvoi Saat Kelulusan SMA
Pemkab Sleman

Laporan Calon Reporter Tribun Jogja, Siti Umaiyah

TRIBUNJOGJA.COM - Menjelang pengumuman kelulusan SMA yang akan dilakukan tanggal 3 Mei mendatang, Bagian Pemerintahan Setda Sleman melakukan pengarahan terhadap pihak SMA, SMP sederajat maupun pihak keamanan yang ada di wilayah Sleman.

Bupati Sleman, Sri Purnomo menyampaikan agar semua pihak dapat bekerjasama untuk mengarahkan siswa-siswa yang ada di wilayah Sleman agar tertib dan tidak melakukan konvoi maupun coret-coret saat sebelum maupun sesudah pengumuman kelulusan.

"Siswa harus diarahkan agar dapat mengisi waktu luang mereka. Agar tidak membuang waktu dengan konvoi. Ini tentu perlu pembinaan dari Kepala Sekolah agar ada aktifitas yang memang bermanfaat disela tidak ada kefakumam," terangnya, Senin (30/4/2018).

Bupati juga mengarahkan, dalam menyampaikan pengumuman dilakukan dengan berbagai opsi agar siswa tetap tertib.

Opsi tersebut antara lain dengan cara mengirim pengumuman ke masing-masing alamat siswa, dengan menyampaikan pengumuman saat perpisahan sekolah, atau dengan cara mengundang wali siswa untuk datang ke sekolah.

Selain itu pengumuman juga bisa dilakukan dengan cara mengadakan bakti sosial.

"Nanti, siswa tidak perlu datang ke sekolah. Atau bisa diumumkan saat perpisahan kelulusan. Saat perpisahan kalau bisa juga menggunakan pakaian Jawa, agar nanti setelah selesai acara siswa bisa langsung pulang dan tidak melakukan coret-coret di pakaian maupun tembok," ungkapnya.

Bupati juga mengatakan agar pihak sekolah bisa berkoordinasi dengan pihak keamanan setempat agar siswa tidak melakukan konvoi. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved