Liga Indonesia

Persija vs Persib Ditunda - Persib Sih Enjoy, Persija Tunda Jadi Pemuncak Klasemen

Ada imbauan dari pihak kepolisian untuk memindahkan jadwal pertandingan tersebut melalui surat resmi bernomor B/9069/IV/2018/Datro.

Persija vs Persib Ditunda - Persib Sih Enjoy, Persija Tunda Jadi Pemuncak Klasemen
MOCH HARY PRASETYA, ANDREAS JOEVI/BOLASPORT.COM
Polda Metro Jaya mengirimkan surat kepada Panpel Persija Jakarta versus Persib Bandung tentang penundaan pertandingan Liga 1 yang semula tanggal 28 April 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta. 

TRIBUNJOGJA.COM- Laga sengit antara Persija Jakarta melawan Persib Bandung yang sedianya digelar, Sabtu (28/4) akhirnya resmi mundur dan dipastikan bakal digelar pada Sabtu, 30 Juni 2018.

Menurut COO PT LIB, Tigorshalom Boboy, ada imbauan dari pihak kepolisian untuk memindahkan jadwal pertandingan tersebut melalui surat resmi bernomor B/9069/IV/2018/Datro.

"Pertimbangan utama pihak kepolisian lebih pada aspek keamanan. Hal itu dikarenakan pelaksanaan laga Persija vs Persib berdekatan dengan perayaan hari buruh,” jelas Tigor seperti dikutip Tribunjogja.com dari laman liga-indonesia.id.

Khusus untuk klub, PT LIB tidak hanya berhubungan dengan Persija dan Persib, namun juga berkoordinasi dengan dengan beberapa klub lain yang berpotensi kena imbas pemindahan jadwal.

Terkait jadwal pengganti, lanjut Tigor, pihaknya langsung mengadakan koordinasi dengan pihak-pihak terkait.

Mulai dari klub, pihak pengamanan, dan juga kebutuhan pelaksanaan siaran langsung televisi.

"Jadi aspek yang harus dipertimbangkan sangat banyak. Tidak hanya mengacu pada jadwal yang available antara kedua tim yang bertanding. Kami harus juga mempertimbangkan jadwal tim-tim lain, faktor keamanan dan kebutuhan hak siar televisi. Masing-masing akan terintegrasi dan terkait erat," beber Tigor.

Setelah mempertimbangkan beberapa aspek tersebut, maka laga Persija vs Persib akan digeser pada 30 Juni 2018.

Bukan pada 3 Mei seperti yang didengungkan selama ini.

Meski demikian, polemik penundaan laga ini ternyata belum reda juga. 

Halaman
12
Penulis: R.Hanif Suryo Nugroho
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved