Eksporia Ajak Mahasiswa Berani Menjadi Eksportir

Melalui seminar ini Eksporia ingin mengajak para mahasiswa untuk berani merintis usaha dan menjadi eksportir

Eksporia Ajak Mahasiswa Berani Menjadi Eksportir
Yosef Leon Pinsker
Suasana seminar yang diadakan Eksporia di MM UGM, Sabtu (28/4/2018). 

Laporan Calon Reporter Tribun Jogja, Yosef Leon Pinsker

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - Eksporia yang merupakan platform digital berupa forum dan training seputar bisnis ekspor mengadakan seminar dengan tema “Mahasiswa pun Bisa Jadi Eksportir”, Sabtu (28/4/2018), di Faculty Meeting Room Magister Manajemen (MM) UGM.

CEO Eksporia, Fitria Sundari, mengatakan melalui seminar ini Eksporia ingin mengajak para mahasiswa untuk berani merintis usaha dan menjadi eksportir.

"Selama ini kan mindset mahasiswa terutama masyarakat menganggap bahwa untuk menjadi eksportir itu sulit, jadi melalui forum ini kita ingin memperkenalkan dan mengajak bahwa sebenarnya menjadi eksportir itu gampang," ujarnya.

Kegiatan yang dihadiri ratusan mahasiswa dari berbagai Universitas di Yogyakarta ini juga menghadirkan narasumber terkemuka, seorang praktisi dan pernah menjadi pelatih nasional di Pusat Pelatihan Ekspor Indonesia (PPEI) Kementerian Perdagangan, Nursyamsu Mahyudin.

Dalam pemaparannya, Nursyamsu Mahyudin, banyak menjelaskan tentang posisi Indonesia dalam perdagangan internasional serta turut pula dalam beberapa organisasi perdagangan internasional.

Maka dari itu mahasiswa harus jeli menangkap peluang untuk bisa menjadi pelaku, yaitu sebagai eksportir.

Dia menganjurkan untuk mulai dari produk-produk yang sederhana saja dan sesuai minat karena semua informasi di dunia digital sekarang telah sangat gampang diraih untuk dapat mempermudah seseorang menjadi eksportir. (*)

Editor: ton
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved