pemilu

Pemerintah Tegaskan ASN Terlibat Politik Praktis dalam Pemilu Akan Ditindak Tegas

Pemerintah tegaskan ASN yang terlibat politik praktis dalam Pemilu akan ditindak tegas

Pemerintah Tegaskan ASN Terlibat Politik Praktis dalam Pemilu Akan Ditindak Tegas
ist
ilustrasi PNS dijemur

TRIBUNJOGJA.COM - Menjelang masuknya tahun politik, Aparatur Sipil Negara (ASN) diwajibkan untuk tetap menjaga netralistasnya selama masa pemilu mendatang.

Hal tersebut diKatakan oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah DIY, Sulistyo, saat menyampaikan amanat dari Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo, dalam upacara peringatan Hari Otonomi Daerah ke-22, Rabu(25/4/2018).

Dengan mengusung tema ‘Mewujudkan Nawa Cita Melalui Penyelenggaraan Otonomi Daerah yang Bersih dan Demokratis' pada Hari Otonomi Daerah tahun ini, isu perihal pemilu juga menjadi hal yang disampaikan di depan para ASN.

“Atas nama Pemerintah Pusat tidak akan sungkan memberikan sanksi tegas jika ada ASN yang menjadi tim sukses, juru kampanye, memberikan bantuan fasilitas untuk kampanye,” kata Sulistyo saat membacakan amanat dari Menteri Dalam Negeri.

Praktis, dengan larangan dari pemerintah pusat tersebut, para ASN diharapkan untuk tetap dapat menjaga netralitasnya.

Selain itu, dalam rangka Hari Otonomi Daerah, Mendagri juga mewanti-wanti para ASN untuk terus meningkatkan kinerjanya untuk melayani masyarakat. (tribunjogja)

Penulis: Rizki Halim
Editor: has
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved