Kota Yogyakarta

Relawan Cak Imin untuk Indonesia Resmikan Posko C1NTA di Yogyakarta

Mereka yang menamakan diri Relawan Cak Imin Untuk Indonesia (C1NTA) ini sekaligus meresmikan pendirian Posko C1NTA

Relawan Cak Imin untuk Indonesia Resmikan Posko C1NTA di Yogyakarta
ist
Relawan Cak Imin Untuk Indonesia (C1NTA) meresmikan pendirian Posko C1NTA di Yogyakarta, Selasa (23/4/2018) 

TRIBUNJOGJA.COM - Relawan pendukung Muhaimin Iskandar (Cak Imin) menggelar deklarasi untuk mendukung Cak Imin sebagai Cawapres pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 mendatang.

Mereka yang menamakan diri Relawan Cak Imin Untuk Indonesia (C1NTA) ini sekaligus meresmikan pendirian Posko C1NTA di Yogyakarta, Selasa (23/4/2018) kemarin.

Kordinator Posko C1NTA Yogyakarta, Faragina Salsabila, menuturkan deklarasi dan peresmian Posko C1NTA di Yogyakarta tersebut merupakan manifestasi dari label Yogyakarta sebagai kota seribu cinta.

"Di kota ini, toleransi, keadaban, dan kemanusiaan atas dasar cinta, terpatri secara kuat. Sehingga Posko C1NTA betul-betul menemukan pelabuhannya," katanya.

Ditambahkannya, Posko C1NTA merupakan ide bottom up (dari bawah ke atas), sebagai wujud inisiatif warga, terutama pemuda Yogyakarta yang ingin membuka posko secara mandiri.

"Posko C1NTA dibuat sebagai pusat informasi tentang Cak Imin, mulai profil, sepak terjang, prestasi, dan dedikasi Cak Imin. Sehingga publik Yogyakarta makin mengenal sosok Cak Imin secara utuh. Mengenalnya sebagai sosok yang selalu menebar rasa cinta terhadap masyarakat,  Bangsa dan Negara," sambung dia.

Posko C1NTA ini disebutnya berfungsi sebagai tempat berkumpul warga, bersilaturrahim, berdiskusi, berdialog, untuk saling mengingatkan, menguatkan, dan share pengetahuan.

Dengan begitu, masyarakat Yogyakarta semakin mudah mendapatkan dan kemudian menyebarkan informasi seputar Cak Imin terkait cawapres secara luas dan secara benar.

Latar belakang warga yang berminat untuk membuat posko ini adalah para pemuda, mulai dari pelajar, mahasiswa, sosialita, hingga hijabers.

Mereka berkumpul secara tulus dengan menghilangkan sekat agama, suku dan ras. Sebab bagi mereka rasa cinta lebih penting dari sentimen apa saja. 

Halaman
12
Editor: ton
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved