Bandara NYIA Kulonprogo

Bandara NYIA Kulonprogo Gairahkan Sektor Pariwisata

Pembangunan jalur baru yang diproyeksikan dari bandara baru langsung menuju ke Candi Borobudur juga akan mampu mendongkrak perekonomian.

Bandara NYIA Kulonprogo Gairahkan Sektor Pariwisata
NET
Ilustrasi desain Bandara 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Victor Mahrizal

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Beroperasinya bandara baru, New Yogyakarta International Airport (NYIA), diyakini bakal menggairahkan sektor pariwisata yang juga memiliki potensi untuk digarap para investor.

Bahkan, pemerintah Kabupaten Kulonprogo ataupun DIY telah mencanangkan program Bedah Menoreh.

Sebuah program membedah area pegunungan Menoreh dengan menggarap potensi destinasi wisata yang memang banyak di kawasan tersebut.

Pembangunan jalur baru yang diproyeksikan dari bandara baru langsung menuju ke Candi Borobudur juga akan mampu mendongkrak perekonomian masyarakat sekitar.

Kemudahan akses tersebut bisa menjadi peluang bagi para pengusaha untuk berinvestasi seperti membangun hotel atau juga restoran di sepanjang jalan penghubung Bandara baru dengan Candi Borobudur.

"Banyak peluang nantinya bisa digarap, mulai yang kecil hingga yang besar. Yang kecil bisa mulai dari bisnis kos-kosan, laundry, warung makan dan lain-lain. Sementara yang besar bisa mulai membangun perumahan, kompleks perkantoran, hotel ataupun rumah sakit sekalian,” kata  Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) DIY, Teddy Gani Karim.

“Apalagi besok katanya juga akan ada embarkasi haji, ini menjadi celah kita untuk berinvestasi sebenarnya. Cuma memang butuh kesiapan pengusaha lokal itu sendiri, jika kita tidak mampu sebenarnya bisa berkonsorsium," imbuhnya.(tribunjogja.com)

Penulis: Victor Mahrizal
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved