Bisnis

APRDI: Pemilu Merupakan Ajang Positif Bagi Iklim Investasi Indonesia

Event-event besar yang akan hadir di Indonesia turut pula akan mendongkrak dari segi perekonomian.

APRDI: Pemilu Merupakan Ajang Positif Bagi Iklim Investasi Indonesia
IST
Ketua Dewan APRDI, Prihatmo Hari Mulyanto (kedua dari kiri) beserta para anggota Presidium APRDI saat memberikan keterangan pers di Alana Hotel, Jumat (20/4/2018) 

Laporan Calon Reporter Tribun Jogja Yosef Leon Pinsker

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - Menghadapi tahun politik pada 2019 mendatang Asosiasi Pelaku Reksa Dana dan Investasi Indonesia (APRDI) menganggap hal ini merupakan kesempatan yang baik bagi para pelaku investasi.

Edward Lubis, anggota Presidium sekaligus Ketua Asosiasi Manajer Investasi Indonesia (AMII) pada saat konferensi pers terkait pertemuan akbar APRDI yang dilaksanakan di The Alana Hotel, Jumat (20/4/2018) mengatakan bahwa pihaknya selalu mengantisipasi berbagai hal yang kemungkinan memberikan kesempatan maupun resiko terhadap iklim investasi di Indonesia

"Memang ada fluktuasi kalau kita perhatikan, namun ada beberapa hal positif yang membantu investasi ini akan lebih positif, seperti hal domestik akan membantu tambahan konsumsi di masyarakat. Pasti ada kegiatan ekonomi yang bertambah diluar dari kegiatan ekonomi yang biasa," ujarnya.

Dia juga menambahkan bahwa event-event besar yang akan hadir di Indonesia turut pula akan mendongkrak dari segi perekonomian.

Baca: Dewan APRDI Gelar Pertemuan Akbar Industri Pengelolaan Investasi

Seperti halnya Asian Games yang akan berlangsung di Jakarta dan Palembang Agustus mendatang serta pertemuan tahunan Dana Moneter Internasional (IMF) - Bank Dunia di Bali yang akan digelar Oktober nanti.

"Tugas kami selaku Manajer Investasi harus selalu melihat peluang apa yang bisa memberikan kinerja yang baik bagi portofolio investasi," jelasnya

Masalah edukasi dana pengelolaan dan investor, sambung Edward juga merupakan hal penting yang menjadi sorotannya, agar nantinya dapat memberikan pengetahuan yang baik bagi para calon investor.

Menurutnya dengan bergabung menjadi pelaku investasi jelas ada produk yang bisa dimanfaatkan yang memberikan benefit serta terhindar dari investasi yang menjerumuskan.

"Jadi edukasi itu penting supaya terhindar dari misinterpretasi. Tantangannya kedepan ya kedalam kita harus berbenah dan keluar kita harus memperkenalkan bahwa produk kita ini bagus," urainya. (tribunjogja.com)

Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved