Kriminalitas

Ungkap Curat di DIY, Rumah Perwira Tinggi Polisi Tak Luput dari Sasaran Pencurian

Dari 41 kasus curat yang diungkap masih didominasi kasus pencurian yang menyasar rumah kosong.

Ungkap Curat di DIY, Rumah Perwira Tinggi Polisi Tak Luput dari Sasaran Pencurian
TRIBUNJOGJA.COM / Pradito Ridat
Direktur Direktorat Reserse Kriminal Umum (Dirreskrimum) Polda DIY, Kombes Pol Dr Hadi Utomo, SH, M Hum, didampingi Kabid Humas Polda DIY, AKBP Yuliyanto dan Kasat Resrim dari seluruh Polres DIY saat memberikan keterangan terkait hasil operasi curat progo 2018. Rabu (18/4/2018). Sebanyak 60 tersangka yang diringkus selama gelaran operasi curat progo, tampak pula ratusan barang bukti hasil kejahatan puluhan tersangka 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Tercatat 41 kasus telah diungkap pihak Kepolisian DIY selama pelaksanaan Operasi Curat Progo 2018.

Tak hanya itu, sebanyak 60 tersangka turut diamankan terkait pengungkapan kasus tersebut.

Dari 41 kasus curat yang diungkap masih didominasi kasus pencurian yang menyasar rumah kosong.

Bahkan, rumah seorang perwira tinggi polisi turut disatroni pencuri saat pelaksanaan operasi itu.

Direktur Direktorat Reserse Kriminal Umum (Dirreskrimum) Polda DIY, Kombes Pol Dr Hadi Utomo, SH, MHum, mengatakan bahwa pencurian di rumah kosong masih mendominasi kasus curat yang diungkap pihaknya selama operasi tersebut.

Dijelaskannya, sebuah kasus yang diungkap adalah pencurian di sebuah rumah milik seorang perwira tinggi polisi.

"TKP rumah perwira tinggi yang dicuri di perumahan belakang Hartono Mall, pelaku sempat ditegur terkait kepentingannya di rumah itu dan mengaku kalau anggota polisi. Setelah itu malah mencuri satu laptop dengan membon bagian depan rumah," katanya, Rabu (17/4/2018).

Sambungnya, ternyata aksi pelaku terekam kamera CCTV dan tak memakan waktu lebih dari 1x24 jam pelaku berhasil ditangkap.

Diungkapkannya, bahwa rumah tersebut memang keadaannya kosong karena sang pemilik berada di luar DIY dan berada di rumah tersebut saat akhir pekan saja.

"Jadi modusnya mengamati dulu dan setelah tahu kosong lalu beraksi, tapi karena petunjuknya lengkap kami bisa langsung tangkap pelakunya," ujarnya.

Halaman
12
Penulis: rid
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved