Kota Yogyakarta

Komwil III Apeksi Gelar Jamuan Makan Malam di Taman Pintar Yogyakarta

Sejatinya acara malam itu direncanakan dilangsungkan di Benteng Vredeburg dengan mengusung konsep jamuan outdoor.

Komwil III Apeksi Gelar Jamuan Makan Malam di Taman Pintar Yogyakarta
Tribun Jogja/ Rizki Halim
Sejumlah Wali Kota dari beberapa kota di Indonesia berkumpul di Phytagoras Hall, Taman Pintar Yogyakarta, Rabu (18/4/2018) malam. 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Sejumlah Wali Kota dari beberapa kota di Indonesia berkumpul di Phytagoras Hall, Taman Pintar Yogyakarta, Rabu (18/4/2018) malam.

Acara malam itu dihelat oleh Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) dan merupakan agenda Jamuan Makan Malam Wali Kota Komisariat Wilayah (Komwil) III Apeksi Tahun 2018.

Sejatinya acara malam itu direncanakan dilangsungkan di Benteng Vredeburg dengan mengusung konsep jamuan outdoor.

Namun karena hujan yang mengguyur Kota Yogyakarta tidak kunjung reda, maka dengan persiapan singkat, acara malam itu langsung dipindahkan di Taman Pintar.

"Sebenarnya kami ingin memberi kejutan kepada bapak dan ibu yang hadir malam ini dengan jamuan di Benteng Vredeburg yang indah, tapi justru kami yang terkejut," ujar Walikota Yogyakarta, Haryadi Suyuti saat memberi sambutan selaku tuan rumah, diikuti tawa dari beberapa tamu yang hadir.

"Acara ini kita siapkan di Vredeburg tapi karena hujan tidak berhenti, maka jam 19.30 tadi kita memutuskan pindah saja di taman pintar," lanjutnya.

Akhirnya dengan persiapan yang cukup singkat tersebut, acara jamuan malam itu dimulai sekira pukul 20.30.

Kendati acara malam itu berubah karena faktor non teknis, namun Wali Kota Yogyakarta mengaku senang karena acara malam itu dapat dihadiri oleh rekan-rekannya sesama Wali Kota.

"Tahun ini hujan menjadi berkah dari semua yang ada, karena walau terjadi hujan, tetapi teman-teman dari berbagai daerah bisa hadir malam ini," pungkas Haryadi.

Selain beberapa pejabat hadir dari beberapa daerah, pada acara malam itu juga turut hadir Ketua DPRD Kota Yogyakarta dan juaga Ketua Forkopimda. (*)

Penulis: Rizki Halim
Editor: ton
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved