Kota Yogyakarta

'Australian Beef & Lamb Challenge' Tandingkan Chef Hotel dan Resto Olah Daging Merah Australia

Para chef berlomba-lomba untuk menciptakan menu Beef Carving dari potongan non-loin cut Australian Beef.

'Australian Beef & Lamb Challenge' Tandingkan Chef Hotel dan Resto Olah Daging Merah Australia
Tribun Jogja/ Wahyu Setiawan
Deretan peserta Australian Beef & Lamb Challenge yang di gelar di Grand ASTON Yogyakarta Hotel & Convention Center, Rabu (18/4/2018). 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Wahyu Setiawan Nugroho

TRIBUNJOGJA.COM - Seusai memberikan materi tentang daging merah Australia, Meat and Livestock Australia (MLA) bekerjasama dengan PT Indoguna Yogyakarta mengadakan 'Australian Beef & Lamb Challenge' di Hotel Grand Aston Yogyakarta, Rabu (18/4/2018).

Acara ini adalah salah satu bentuk komitmen Meat and Livestock Australia untuk mengedukasi konsumen dan profesional di bidang kuliner, mengenai kualitas Daging Sapi dan Domba Australia, yaitu bahwa Daging Sapi dan Domba Australia memiliki kualitas yang prima dan memungkinkan kita mengolah masakan dengan lebih cepat.

Program ini merupakan kompetisi memasak untuk para professional Chefs dari berbagai hotel bintang dan restaurant di area Yogyakarta dan sekitarnya.

"Tujuan dari acara ini yaitu untuk mengedukasi para professional di bidang kuliner tentang kualitas Daging Sapi Australia, dan juga untuk meningkatkan kualitas Chefs Indonesia untuk menjadi chefs berkelas internasional," terang Sankar Adityas C, Marketing Communication Manager, Grand ASTON Yogyakarta Hotel & Convention Center, Rabu (18/4/2018).

Sebelumnya, para Chefs mengikuti one day training dengan topik 'Better Understanding of Australian Beef & Lamb' dimana Chef Stefu Santoso (Pressident Association of Culinary Proffesional) yang memberikan informasi seputar daging merah Australia.

Bahasan mencangkup tentang produksi daging sapi dan domba di Australia, cara penanganan daging dan cara memasak. Disampaikan juga oleh Chef Stefu bahwa daging sapi dan domba di Australia yang diimpor ke Indonesia sudah bersertifikasi Halal.

Seluruh rangkaian proses produksinya di Australia mengikuti syariat islam dan diawasi secara ketat oleh pemerintah dan badan-badan independen yang terakreditasi.

10 Chef hotel berbintang mengikuti kompetisi ini diantaranya Alila Solo, Raintree Boutique, Villa & Gallery, Spiegel Bar & Bistro, Royal Ambarrukmo, D’padukan Resto, The Alana Hotel Solo, Artotel Yogyakarta, Grand Dafam Rohan, Grand Mercure Yogyakarta dan Hyatt Regency Yogyakarta.

Para chef berlomba-lomba untuk menciptakan menu Beef Carving dari potongan non-loin cut Australian Beef.

Halaman
12
Penulis: Wahyu Setiawan Nugroho
Editor: Muhammad Fatoni
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved