Soccer Style

Indra Sjafri : Kursus Lisensi Pro AFC Kesempatan Indonesia Kejar Ketertinggalan dari Negara Tetangga

Indra juga menjelaskan bagaimana mekanisme kursus ini. Menurut Indra nantinya juga akan ada kegiatan ke Spanyol.

Indra Sjafri : Kursus Lisensi Pro AFC Kesempatan Indonesia Kejar Ketertinggalan dari Negara Tetangga
TRIBUNJOGJA.COM/HANIF SURYO
Indra Sjafri saat ditemui awak media di sela pembukaan kursus lisensi Pro AFC di Hotel UNY, Yogyakarta, Sabtu (14/4/2018). 

TRIBUNJOGJA.COM - Kali pertama PSSI menggelar kursus Kepalatihan Pro AFC pada 13 hingga 20 April 2018 di Yogyakarta. Indra Sjafri, mantan pelatih Timnas U-19 adalah salah satu pelatih yang ikut dari 23 peserta.

Menurut Indra Sjafri, keikutsertaannya pada kursus kepelatihan AFC Pro tahun 2018 ini, sangat penting bagi ia secara pribadi dan juga bagi Indonesia.

Sebab, menurutnya Indonesia tertinggal dari negara-negara Asia Tenggara dalam hal menyiapkan pelatih kredibel yang mengantongi lisensi pro.

"Singapura sudah banyak, Malaysia juga, dan juga Thailand. Makanya ini jadi salah satu momen besar buat kita,” kata pelatih asal Sumatra Barat itu, Sabtu (14/4/2018).

Indra juga menjelaskan bagaimana mekanisme kursus ini. Menurut Indra nantinya juga akan ada kegiatan ke Spanyol.

"Satu tahun ada tujuh modul, setelah itu ada tugas-tugas, kemudian ada modul dua sampai modul tujuh. Kita juga nanti akan melakukan analisa-analisa pertandingan ke Real Madrid," imbuh Indra Sjafri.

Pelatih yang sukses mengantar Evan Dhimas dkk merebut juara Piala AFF U-19 tersebut mengaku kesempatan ini amat langka, sehingga ia bersyukur menjadi satu dari 20 pelatih lokal yang mendapat kesempatan untuk menimba ilmu kepelatih Pro AFC.

"Saya pikir ini Terobosan yang luar biasa dari PSSI, kalau yang level sebelumnya kan sudah lazim, sementara yang level Pro AFC baru kali ini," Kata Indra.

"Saya sebagai pelatih ya bersyukur sekali dengan adanya kegiatan kursus ini, jika sudah selesai kita akan punya pelatih-pelatih yang punya kemampuan yang lebih baik lagi," pungkasnya.(TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: R.Hanif Suryo Nugroho
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved