Pendidikan

PolGov Talks : Strategi Iklan Politik Perlu Menyasar Kelompok Spesifik

Politik elektoral adalah salah satu konsentrasi yang ada di Departemen Politik dan Pemerintahan (DPP) Fisipol UGM.

PolGov Talks : Strategi Iklan Politik Perlu Menyasar Kelompok Spesifik
Tribun Jogja/ Noristera Pawestri
Departemen Politik dan Pemerintahan (DPP) Fisipol UGM kembali menyelenggarakan PolGov Talks seri keempat pada Jumat (13/4/2018). 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Noristera Pawestri

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - Departemen Politik dan Pemerintahan (DPP) Fisipol UGM kembali menyelenggarakan PolGov Talks seri keempat bertajuk 'Big data dan politik elektoral di Indonesia' pada Jumat (13/4/2018).

PolGov Talks seri keempat ini membahas mengenai pengaruh perkembangan teknologi yang mentransformasi politik elektoral di Indonesia.

Hadir sebagai pembicara dalam PolGov Talks ini yakni Direktur Komunikasi Indonesia Indikator, salah satu pioneer intelijen media di Indonesia, Rustika Herlambang.

Ketua DPP Fisipol UGM, Amalinda Savirani, mengatakan, teknologi dan big data menjadi kata kunci dalam transformasi politik elektoral di Indonesia.

“Dua hal tersebut mentransformasi tiga aspek politik elektoral," papar Linda.

Tiga aspek tersebut yakni aspek keilmuan berupa pengumpulan data, metode analisa, dan teori politik elektoral.

Ditambahkannya, strategi iklan politik saat ini perlu menyasar kepada kelompok yang spesifik atau targeted advertisement.

"Ini (trageted advertisement) mirip dengan strategi yang digunakan marketing produk. Sehingga, saat ini tidak ada lagi perbedaan antara strategi marketing klasik dengan marketing produk politik," jelasnya.

Ia melanjutkan, politik elektoral adalah salah satu konsentrasi yang ada di Departemen Politik dan Pemerintahan (DPP) Fisipol UGM.

Menurut dia, di era media sosial ini mahasiswa perlu terus meningkatkan pengetahuan dan sensitivitas terhadap yang terjadi saat ini.

"Pengalaman Indonesia Indikator menjadi kesempatan pembelajaran penting bagi DPP," imbuh dia. (*)

Penulis: Noristera Pawestri
Editor: ton
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved