DIY

Jumputan On The Street, Ajang Populerkan Kain Khas Yogyakarta

Jumputan On The Street, ajang populerkan kain khas Yogyakarta ke masyarakat Indonesia

Jumputan On The Street, Ajang Populerkan Kain Khas Yogyakarta
Tribun Jogja/ Rizki Halim
Pengunjung sedang melihat-lihat kain jumputan yang dipamerkan dalam acara Jumputan on the Street (JOS) yang digelar di Kelurahan Tahunan, Jumat(13/4/2018). 

TRIBUNJOGJA.COM - Melalui gelaran Jumpuran on the Street (JOS), diharapkan nantinya kain jumputan yang merupakan kain khas Yogyakarta dapat diangkat pamornya.

Ketua Panitia JOS sekaligus Kepala Disperindag DIY, Tri Saktiyana, mengungkapkan bahwa acara kali ini memang digunakan sebagai wadah untuk mempromosikan kain jumputan kepada masyarakat.

"Dengan dikenalkannya kain jumputan di JOS kali ini, diharapkan nantinya jumputan dapat menjadi ikon dari produk tekstil tradisional Yogyakarta," papar Tri Saktiyana, Jumat (13/4/2018).

Harapan senada juga diucapkan oleh Wakil Walikota Yogya, Heroe Poerwadi saat memberi sambutan dalam pembukaan JOS sore hari ini.

Heroe merasa, selama ini pamor jumputan dirasa masih kalah bersaing dibandingkan beberapa jenis kain lainnya seperti kain batik.

Maka dengan agenda semacam ini, diharapkan para perajin jumputan akan dapat untuk terus memasarkan produknya secara lebih gencar serta dapat lebih mengenalkannya ke masyarakat umum.

"Semoga kain jumputan dapat menjadi satu kain dari Yogyakarta yang bisa diangkat selain kain batik, dan produsen dapat terus membuat serta memasarkan serta mengenalkan kain jumputan secara lebih luas," ujar Heroe. (tribunjogja)

Penulis: Rizki Halim
Editor: has
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved