Pendidikan

Tingkatkan Karakter Siswa, MAN 3 Sleman Gelar Outbond di Mako Yonif 403

Kuatkan pendidikan karakter, siswa MAN 3 Sleman gelar outbond di Mako Yonif 403

Tingkatkan Karakter Siswa, MAN 3 Sleman Gelar Outbond di Mako Yonif 403
Tribun Jogja/ Noristera Pawestri
Guna penguatan pendidikan karakter pada siswa, sebanyak 250 siswa kelas XI MAN 3 Sleman ikuti outbond yang ada di Asrama Yonif 403 pada Rabu (11/4/2018) siang.   

Laporan Reporter Tribun Jogja Noristera Pawestri

TRIBUNJOGJA.COM - Guna penguatan pendidikan karakter pada siswa, sebanyak 250 siswa kelas XI MAN 3 Sleman ikuti outbond yang ada di Asrama Yonif 403 pada Rabu (11/4/2018) siang.

Koordinator Outbond MAN 3 Sleman, Failasufah menyampaikan, kegiatan ini bertujuan untuk melatih kedisiplinan siswa, penguatan mental serta sikap bertanggung jawab pada siswa.

"Kegiatan ini untuk pengenalan Yonif 403. Kami memilih kegiatan ini karena untuk melatih kedisiplinan itu yang ahlinya di militer," papar Faila pada Tribunjogja.com

Pada kegiatan ini, siswa dikenalkan terhadap lingkungan Asrama Yonif 403, pendidikan baris-berbaris, belajar etika makan serta outbond halang rintang.

"Tapi lebih banyak orientasinya untuk pendisiplinan, menumbuhkan jiwa nasionalisme dan bela negara. Tujuan utamanya penguatan karakter siswa," lanjutnya.

Pihaknya berharap, dengan kegiatan ini para siwa menjadi lebih disiplin, tumbuh jiwa nasionalisme dalam dirinya serta bangga dengan bangsa Indonesia.

"Tentunya apa yang sudah dipelajari di sini seperti kedisplinan juga bisa diterapkan siswa ketika di sekolah," imbuh Faila. (tribunjogja)

 
 

Penulis: Noristera Pawestri
Editor: has
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved