Ekonomi

914 Pedagang Beringharjo Mulai Jualan Hingga Malam Hari

914 dari total 1535 pedagang Beringharjo mulai jualan hingga malam hari.

Penulis: Rizki Halim | Editor: Hari Susmayanti
Tribun Jogja/ Rizki Halim
Ujicoba operasional Pasar Beringharjo hingga malam hari, Rabu911/4/2018). 

TRIBUNJOGJA.COM - Mulai malam ini, Rabu (11/4/2018) uji coba operasional Pasar Beringharjo yang buka hingga malam hari sudah mulai dilakukan.

Dengan ketetapan dilakukannya uji coba tersebut, kini aktifitas jual beli di Pasar Beringharjo berlangsung hingga pukul 21.00 Wib.

"Setidaknya sebanyak 914 pedagang sudah memulai berjualan malam hari ini, dari jumlah keseluruhan sebanyak 1535 pedagang di Pasar Beringharjo," kata Kepala Disperindag Kota Yogyakarta, Marstiono.

Secara presentase, jumlah tersebut menunjukan bahwa lebih dari separuh pedagang di Beringharjo sudah membuka gerainya di malam pertama pemberlakuan uji coba.

"Semoga pedagang lain bisa mengikuti, karena tanggapan dari pengunjung sejauh ini cukup luar biasa, dan menjadi sinyal positif bagi kita untuk mengembangkan pasar," imbuh Marstiono.

Sementara itu, Wakil Walikota Yogyakarta, Heroe Poerwadi juga memiliki harapan yang serupa,  Beringharjo akan menjadi magnet bagi wisatawan yang berkunjung ke Yogyakarta.

"Semoga Pasar Beringaharjo akan tetap menjadi destinasi wisata belanja, dan dapat terus menghidupkan industri di Kota Yogyakarta," kata Heroe. (tribunjogja)

Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved