PSIM

Pemain Seleksi Belum Seusai Harapan Pelatih

Pelatih PSIM, Erwan Hendarwanto menilai pemain seleksi belum sesuai dengan kriterianya.

Pemain Seleksi Belum Seusai Harapan Pelatih
Dok
Erwan Hendarwanto dan Didik Wisnu

TRIBUNJOGJA.COM - Pelatih PSIM Yogyakarta, Erwan Hendarwanto tidak terlalu mempermasalahkan hasil negatif yang diraih saat melakukan ujicoba melawan Persik Kendal, Selasa(10/4/2018).

Sebab, dalam laga ujicoba ini, misi tim pelatih bukan hasilnya, namun untuk memberikan kesempatan pada anak asuhnya yang di laga uji coba sebelumnya belum tampil, dan juga sebagai ajang penentuan nasib pemain seleksi.

Seperti diketahui, skuat PSIM Yogyakarta saat ini baru mengantongi sebanyak 19 nama usai mundurnya penyerang Wirahadi Kusuma.

Sementara untuk menggenapi komposisi pemain yang ada, beberapa nama pemain berstatus seleksi seperti Supriyadi (bek), Nova (bek), Mari Siswanto (bek), Afior (wingback), Romario (penyerang/eks Persip Pekalongan), dan Erol Simunapadi (penyerang/eks Madiun Putra)

"Memang saya tidak mencari hasil akhir, kita uji pemain trial dan pemain yang kemarin belum tampil dan juga ingin melihat sejauh mana kemampuan pemain seleksi," ujar Erwan Hendarwanto seusai pertandingan.

Menurutnya, dari pertandingan tersebut masih banyak pekerjaan rumah yang perlu ia selesaikan terutama transisi saat bertahan ke menyerang, lemahnya koordinasi lini belakang, dan juga finishing yang juga masih tumpul.

"Saya lihat pemain yang sudah ada punya progres, sementara pemain seleksi belum sesuai dengan harapan kami," kata pelatih asal Magelang ini.

"Masih ada beberapa hal yang perlu diperbaiki," pungkas Erwan. (tribunjogja)

Penulis: R.Hanif Suryo Nugroho
Editor: Hari Susmayanti
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved