Koran Hadir untuk Menjawab Informasi Hoax

Sajian berita di koran memberikan cover both side atau pendapat atau opini yang dua belah pihak yang berseberangan.

Koran Hadir untuk Menjawab Informasi Hoax
IST
Wakil Walikota Yogyakarta Heroe Poerwadi 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Yudha Kristiawan

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Heroe Purwadi, Wakil Walikota Yogyakarta optimis bahwa media cetak masih memiliki potensi untuk bertahan dan berkembang di tengah arus informasi yang begitu cepat melalui jaringan nirkabel.

Menurut pria berkumis ini, setidaknya ada dua alasan mengapa koran masih dibutuhkan oleh masyarakat sebagai sumber informasi.

Pertama koran menyajikan berita yang nilai informasinya lebih bisa dipercaya.

Kedua sajian berita di koran memberikan cover both side atau pendapat atau opini yang dua belah pihak yang berseberangan.

Bagi Heroe, bisa jadi media lain dalam platform digital bisa memberikan informasi lebih cepat daripada koran, hanya saja masih banyaknya berita hoax membuat trust atau tingkat kepercayaan pembaca pada informasi yang disajikan melalui terutama media sosial atau media berplatform digital di dunia maya menjadj rendah.

"Ketika tingkat kepercayaan rendah maka saatnya media mainstream seperti koran hadir di tengah masyarakat untuk memberikan berita yang aktual, faktual dan bisa dipercaya. Koran hadir memberikan kejelasan, jangan sampai ikut terjebak pada ketidakpastian informasi," ujar Heroe. (*)

Penulis: yud
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved