Breaking News:

Pilkada Jawa Tengah, Ribuan Spanduk dan Umbul-umbul Paslon Mulai Dipasang

Pemasangan APK ini dilakukan untuk keperluan kampanye pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur yang maju bertarung pada Pilkada 2018 Jawa Tengah.

Penulis: Rendika Ferri K | Editor: Gaya Lufityanti
TRIBUNJOGJA.COM / Rendika Ferri
APK dari satu pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah yang dipasang di depan Kantor Kepala Desa Bumirejo, Kecamatan Mungkid, Magelang, Minggu (8/4/2018). 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Rendika Ferri K

TRIBUNJOGJA.COM, MAGELANG - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Magelang mulai memasang Alat Peraga Kampanye (APK) berupa spanduk dan umbul-umbul dua pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur pada Pilkada 2018 Jawa Tengah di wilayah Kabupaten Magelang, Minggu (8/4/2018).

Ketua KPU Kabupaten Magelang, Afifudin, mengatakan, APK yang saat ini tengah dipasang kurang lebih terdapat 372 desa x 2 buah x 2 paslon.

Untuk APK jenis umbul-umbul dipasang di 21 Kecamatan x 2 buah x 2 paslon.

"Kami sudah memasang APK berupa umbul-umbul, jumlahnya 372 buah spanduk dikali dua buah, dikali dua pasangan calon. Sementara untuk umbul-umbul ada 21 kecamatan dikali dua buah, dikali dua pasangan calon," tutur Afifudin, Minggu (8/4/2018).

Afifudin mengatakan, pemasangan APK ini dilakukan untuk keperluan kampanye pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur yang maju bertarung pada Pilkada 2018 Jawa Tengah.

Desain dari APK tersebut pun telah disetujui oleh KPU, termasuk wilayah pemasangan APK yang sebelumnya telah disepakati.

"APK sendiri akan dipasang di 372 desa dan atau 21 kecamatan yang ada di Kabupaten Magelang," tuturnya.

Dikatakannya, waktu pemasangan APK ini memang agak mundur, seharusnya dilakukan sejak tanggal 15 Februari lalu.

Hal ini dikarenakan dua kali mengalami kegagalan dalam proses pengadannnya di KPU Provinsi Jawa Tengah.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved