14 Jabatan Fungsional yang Dilantik Heroe Poerwadi Sangat Dibutuhkan Pemkot Yogya

Jabatan fungsional ini sangat diperlukan oleh setiap lembaga termasuk Pemerintah Kota Yogyakarta.

14 Jabatan Fungsional yang Dilantik Heroe Poerwadi Sangat Dibutuhkan Pemkot Yogya
Tribun Jogja/ Noristera Pawestri
Wakil Wali Kota Yogyakarta Heroe Poerwadi melantik 14 pejabat baru di lingkungan Pemerintah Kota Yogyakarta pada Jumat (6/4/2018). 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Noristera Pawestri

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Sebanyak 14 pejabat baru di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Yogyakarta mengikuti Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Fungsional, Jumat (6/4/2018).

Wakil Wali Kota Yogyakarta, Heroe Poerwadi, menuturkan sebanyak 14 pejabat baru ini dilantik berdasarkan keahlian yang dimiliki oleh yang bersangkutan dalam rangka untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat.

"Ini ada sejumlah jabatan yang satu menyangkut pelayanan masyarakat yang satu menyangkut jabatan keahlian yang ditemukan pada setiap UPD," papar Heroe kepada Tribunjogja.com.

Heroe melanjutkan, jabatan fungsional ini sangat diperlukan oleh setiap lembaga termasuk Pemerintah Kota Yogyakarta.

Hal ini karena jabatan fungsional ini memiliki potensi untuk memberikan kecepatan pelayanan pada masyarakat.

"Karena mereka dilantik oleh negara karena kelahlian mereka. Kalau Jabatan struktural biasanya keahlian kepercayaan dalam mempimpin sebuah lembaga karena keahlian manager dan leadershipnya," tuturnya usai acara berlangsung.

Sedangkan untuk jabatan fungsional ini, Heroe melanjutkan, pelantikan berdasarkan pada keahlian yang sesuai basis ilmu pengetahuan atau keterampilan yang dimiliki.

"Ini (jabatan fungsional) memang jabatan-jabatan khusus karena mempunyai jenjang kepangkatan yang harus diteruskan," imbuhnya. (*)

Penulis: Noristera Pawestri
Editor: ton
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved