Terkait Anggota Dewan yang Ditolak Masuk ke Jepang, Sekwan Pastikan Dokumen Slamet Lengkap

Ditolaknya legislator Slamet saat hendak masuk ke Jepang melalui Bandara Narita membuat Sekretaris DPRD DIY, Beny Suharsono terkejut.

Terkait Anggota Dewan yang Ditolak Masuk ke Jepang, Sekwan Pastikan Dokumen Slamet Lengkap
Facebook/Slamet Harjo
Anggota DPRD DIY, Slamet saat berada di atas pesawat ketika hendak melakukan kunjungan kerja ke Jepang. 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Ditolaknya legislator Slamet saat hendak masuk ke Jepang melalui Bandara Narita membuat Sekretaris DPRD DIY, Beny Suharsono terkejut.

Pasalnya, semua dokumen perjalanan yang dibutuhkan sudah lengkap sesuai prosedur.

Saat dikonfirmasi pada Rabu (4/4/2018), Beny mengatakan, seandainya dokumen yang disiapkan oleh pihaknya tidak lengkap, atau terdapat kekurangan, tidak mungkin empat anggota DPRD DIY lainnya, yang berangkat bersama Slamet, bisa lolos dari pemeriksaan.

"Karena itu, kajadian kami telusuri semua, mulai dari kediapan dokumen. Mungkin, ada yang menghambat. Tapi, setelah dicek, semuanya sudah lengkap. Buktinya, anggota lain lancar kan," katanya.

Terkait kemungkinan mengajukan surat klarifikasi kepada Kedutaan Besar (Kedubes) Jepang untuk Indonesia, di Jakarta, Benny menuturkan, kalau hal tersebut bukan kewenangan pihaknya, karena keputusan mutlak berada di tangan pimpinan DPRD DIY.

Baca: Anggota DPRD DIY Ditolak Imigrasi Jepang, Begini Tanggapan Kedutaan Jepang

Upaya yang bisa dilakukan sekarang, lanjutnya, Sekretariat DPRD DIY akan meminta keterangan lebih lanjut dari Slamet.

Sampai sejauh ini, tambahnya, ia baru bisa berhubungan lewat sambungan telepon, lantaran yang bersangkutan masih berada di Jakarta.

"Akan kami kumpulkan bahannya, selangkap-lengkapnya, sebelum mengambil langkah yang kiranya diperlukan. Nanti, kita bisa juga mendengar keterangan dari beliau-beliau (anggota DPRD DIY) yang masih di sana," pungkasnya. (TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: aka
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved